Donasi Swadaya Para Kader IHB Tulus Bantu Masyarakat Lewat Gugus Tugas Covid-19

Jakarta – Tidak semua Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Tangerang Selatan membuat satu Gebrakan yang peduli Covid-19. Organisasi yang ber-basecamp di Alam Permai Blok J2 No.14 (Gria Jakarta) Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan yang melakukan baksos peduli pandemi Covid-19.

Dengan diketuai Sofyan organisasi ini membagikan gratis masker dan handsanitier ke posko Gugus Tugas Covid-19 Tangsel pada Hari Senin (20/04/2020) pagi.

IHB melakukan patisipasi yang aktif dalam mengedukasi dan membantu masyarakat Tangsel dalam melawan wabah Covid-19, IHB memberikan sumbangan sebanyak 500 masker dan 5 liter handsanitizer guna membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran pandemik Covid-19.

Masker dan Handsanitizer tersebut diserahkan langsung oleh Sopyan sebagai Ketua IHB Tangsel kepada M.Hasyim Kordinator Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan wabah akibat Virus Corona Disease 19 di posko Gugus Tugas Covid-19 Jalan. Raya Viktor No.81 Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan.

“Kami mengikuti perkembangan bahwa kita semua sedang dalam kondisi yang sulit ,sebagai bagian dari organisasi dan juga masyarakat,kami berusaha menjadi kontributor untuk indonesia khususnya Tangsel ,kami harapkan dapat membantu meringankan ,menambah kekuatan dan menyebarkan semangat bagi kita semua untuk menghadapi masa ini”,ujar Sopyan ketua IHB.

IHB menyerahkan 500 masker dan 5 liter handsanitizer

Sebagai langkah berikutnya, IHB akan bekerja sama dengan Dinas Sosial yang dimana masalah BLT sangat kisruh di masyarakat saat ini. Karena informasi dari masyarakat banyak yang tidak terdata untuk bantuan dari pemerintah,dan kita akan sosialisasikan kepada Rt atau Rw dimana yang mendapat bantuan pada sasaran yang tepat dan tidak pernah dapat bantuan dari Dinsos atau dari pemerintah.

“Kami dari organisasi Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Tangsel dengan tekad dan tujuan ini untuk sosial ke masyarakat,kita siap turun ke masyarakat membatu peraturan pemerintah bagaimana caranya menanggulangi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus di Tangsel, kami dari anggota mengupayakan donasi bantuan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Tangsel dengan menyumbangkan masker sebanyak 500 buah masker dan 5 liter handsanitiser untuk dibagikan ke masyarakat kita upayakan agar masyarakat tangsel memakai masker,” jelas Sopyan.

“Allhamdulilah kita dapat anggaran dari kepengurusan dan dari anggota kita sendiri sifatnya swadaya,dari anggota ke masyarakat.Kita ormas yang bertujuan untuk memberi bukan untuk menadahkan tangan,”papar Sopyan.

Sopyan berharap, “Dapat mengawal program-program Pemerintah yang diberikan ke masyarakat agar tepat sasaran dan mengangkat SDM warga Tangsel .Sopyan pun menghimbau kepada masyarakat agar taat dan patuh kepada peraturan pemerintah untuk memakai masker dan tagar stay at home,” pungkasnya.

(Meika Ardhianto/Gus Din)

Loading...