Dilan Butuh Bantuan Karna Alami Pembengkakan Otak dan Koma di Padang

TOPIKINI.COM – Sauqi Dilan Putra, balita berusia 3,5 tahun yang didiagnosa mengalami penyakit pembengkakan otak, dan dirawat diruangan HCU Rumah Sakit Muhamma Djamil kota Padang dalam kondisi koma.

Rabu siang (1/8/2018), tampak belasan slang harus menempel ditubuh balita yatim yang berasal dari keluarga petani asal Lubuk Alai, kecamatan Kapur Sembilan, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat ini.

Dilan terancam tidak bisa melanjutkan pengobatannya dirumah sakit karena terkendala masalah pembiayaan, akibat aturan dari BPJS yang mengharuskan ia menjadi pasien umum dan dirujuk pulang, sebagai salah satu syarat menjadi tanggungan BPJS selanjutnya.

Namun, hal tersebut tak mungkin dilakukan karena nyawa Dilan tergantung dengan peralatan yang harus menempel ditubuhnya.

“Sebelumnya dirawat di Payakumbuh, rumah sakit Payakumbuh merujuk ke Padang, sudah 7 hari koma, disini kami mananggung biaya sendiri, karna BPJS nya sudah menunggak puluhan juta. diagnoasa dokter dia sakit pembengkakkan pada otak, kita berharap ada nya bantuan untuk pengobatan, karna kami tidak mempuanyai  biaya lagi,” kata Kiki, tante Dilan.

Hingga saat ini, Dilan sudah dirawat selama satu minggu diruangan HCU rumah sakit M.Djamil Padang, dengan biaya sendiri dengan tagihan hingga belasan juta rupiah.

Untuk sementara, pihak keluarga dan rumah sakitpun telah menggalang dana untuk biaya pengobatan balita malang ini.

Dilan, sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Adnan WD Payakumbuh karena mengalami kejang, dan tidak sadarkan diri, dan kemudian dirujuk kerumah sakit Muhammad Djamil kota Padang.

Dilan membutuhkan uluran tangan dari sejumlah dermawan agar bisa bertahan hidup dan pulih dari sakitnya.(Ju Abdi)

Loading...