Dijual Bebas, Puluhan Botol Miras Diamankan Polres Solok Kota

TOPIKINI.COM – Dalam operasi Bina Kusuma Singgalang yang di lakukan kepolisian Polres Solok kota Minggu (25/03/2018), petugas kepolisian berhasil menyita 86 botol minuman beralkohol dari berbagai merek.

Minuman keras (miras) yang disita terdiri dari golongan A yang mengandung etil alkohol atau etanol dengan kadar alkohol 5% sebanyak 59 botol, kadar alkohol golongan B 5-20 % sebanyak 3 botol dan bahkan minuman beralkohol tinggi yaitu golongan C 20-55% ditemukan juga di warung kaki lima sebanyak 24 botol.

Miras tersebut disita dari 9 tempat yang berbeda di kota Solok yaitu di kafe tempat hiburan malam, kemudian minimarket, toko, warung kaki lima dan rumah warga sebagai tempat penyimpanan sebelum di bawa ke tempat berjualan.

Penyitaan miras ini sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Solok Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Masyarakat mengkategorikan minuman beralkohol (Miras) sebagai salah satu penyakit masyarakat yang harus dicegah dan diberantas.

Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak menjelaskan bahwa terhadap pemilik miras tersebut akan dilanjutkan proses hukumnya ke pengadilan. Menurutnya, pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat mendukung upaya Polres Solok Kota untuk melanjutkan penertiban-penertiban terhadap penyakit masyarakat termasuk salah satunya peredaran miras di Kota Solok.

“Miras ini kami amankan dari tempat-tempat hiburan malam dan warung-warung yang dijual bebas. Selain mengamankan miras, dalam operasi ini kita juga mengamankan gelandangan dan PSK,” ucap Kompol Bresman Simanjuntak, Kabag Ops Polres Solok kota.

Selain itu pada operasi bina kusuma ini, petugas tidak hanya menyita puluhan botol minuman keras, petugas juga mengamakan sebanyak 12 orang pegawai wanita dan pria tempat hiburan malam.(Garnadi)

Loading...