Diah Warih Anjari Jalin Silaturrahin ke Komunitas ‘Tawon Ndas’ Supporter Pasoepati Solo

Teks: Diah Warih Anjari dengan mendatangi kegiatan HUT ke-20 Komunitas suporter bola “Tawon Ndas” di Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari pada Sabtu (29/2) malam. Foto: BP/Gus Din.

Solo – Tepat Sabtu malam (29/02/2020) salah satu komunitas supporter Pasoepati (Pasukan Soeporter Solo paling Sejati) ‘Tawon Ndas’ lagi berkumpul dan bersorak bersama. Tak lain dan bukan untuk nonton tim kesayangannya Persis Solo berlaga, akan tetapi malam itu dalam rangka memperingati HUT ke-20.

Selain itu ada yang menarik di markas Tawon Ndas yang bermarkas di di Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Hadir Diah Warih Anjari Bakal Calon Wakil Walikota Solo 2020-2025, yang diberi kesempatan menyampaikan visi-misi sebagai calon orang nomer dua di Kota Solo tersebut.

Perempuan cantik yang berhijab ini tampak disambut hangat oleh sekitar 2000 orang ini. Sesekali mereka mengelukan Diah Warih sapaan akrabnya atau yang biasa dipanggil Srikandi Diwa itu.

Diah Warih dalam sambutannya mengatakan, pihaknya siap memajukan persepakbolaan di Kota Solo. Dirinya juga mengucapkan, selamat merayakan ulang tahun ke-20 bagi komunitas suporter “Tawon Ndas”.

“Semoga semakin solid, bermanfaat dan menjadi teladan sportifitas bagi pencinta sepak bola khususnya di Solo Raya,” kata Diah, disambut tepuk tangan dan gemuruh suara supporter yang hadir dari berbagai kelurahan.

Diah Warih juga memohon doa restu dan dukungan warga jika nantinya terpilih menjadi kandidat Calon Wakil Walikota Solo. Dirinya sangat optimis dengan blusukan dan menyapa terus-menerus, akan mendekatkan dirinya mendengar aspirasi dan harapan warga Solo.

“Saya akan terus sosialisasi dan mengenalkan visi-misi dan progam perjuangan sebagai kandidat Wakil Walikota Solo. Tentu sembari menunggu turunnya rekomendasi dari Ketua DPP PDIP ibu Megawati Soekarno,” jelasnya.

Terakhir Diah Warih kepada supporter tidak banyak mengumbar janji. Diah Warih mengatakan, dirinya adalah warga Solo dari kecil, juga supporter Persis Solo dan paham keinginan warga Kota Solo.

“Kalau saya terpilih, akan saya rangkul komunitas-komunitas supporter untuk ikut membangun olahraga Solo. Supaya masyarakatnya sehat dan prestasi olahraganya meningkat,” ucap Diah Warih yang asal Pasar Kliwon, Kota Solo ini.

Supporter ‘Tawon Ndas’ Titip Aspirasi ke Diah Warih

Penggalangan dukungan terus dilakukan oleh Diah Warih Anjari bakal calon pemimpin Kota Solo. Salah satunya yang dilakukan oleh bakal calon Wakil Walikota Solo, Diah Warih Anjari dengan mendatangi kegiatan HUT ke-20 Komunitas suporter bola “Tawon Ndas” di Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari pada Sabtu (29/2) malam.

Dalam kegiatan tersebut, komunitas yang merupakan bagian dari Pasoepati itu memberikan tanggung jawab agar calon pemimpin dari kalangan milenial tersebut mampu mengembalikan kejayaan persepakbolaan Persis Solo.

“Solo ini kan dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki historis tentang olah raga nasional sejak PON (Pekan Olah Raga Nasional) pertama yang diadakan di Stadion Sriwedari. Namun, kenapa prestasi persepakbolaannya makin lesu. Butuh manager pemimpin Walikota ataupun Wakil Walikotanya yang memiliki visi memajukan olah raga khususnya persepakbolaannya,” terang Pembina komunitas suporter sepak bola “Tawon Ndas”, Misdi dalam sambutannya.

Bertepatan dengan ulang tahun Komunitas “Tawon Ndas” ke-20. Pihaknya sengaja mengundang Diah Warih calon pemimpin Kota Solo, demi menitipkan pesan supaya mampu membangkitkan semangat sepakbola di Kota yang memiliki sungai Bengawan Solo ini.

“Kami sangat bangga, kalau tim yang kami dukung mampu menorehkan prestasi positif di kancah persepakbolaan nasional,” ujarnya.

Terakhir, dalam kegiatan Ultah ke 20 Tawon Ndas ini diisi dengan pemotongan tumpeng dan silaturahmi antar warga di Kampung Joglo. Setelah itu dilanjutkan dengan hiburan rakyat dan menyanyi, serta berjoget bersama. (red)

Loading...