Di SMAN 1 Batipuh, Suir Syam ajak Pelajar Tingkatkan Prestasi

58

TOPIKINI – Anggota Komisi IX DPR RI dr. Suir Syam M.kes MMR, bersama BKKBN menggelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra kerja melalui Genre Ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra Barat di SMAN 1 Batipuh kabupaten Tanah Datar, Sabtu (13/04/2019).

Suir Syam hadir sebagai narasumber bersama perwakilan BKKBN Sumbar Dra Yusnani SH, OPD kabupaten Tanah Datar Adrinal, serta kepala sekolah SMAN 1 Batipuh Drs Edrison.

Kepada para pelajar, mantan walikota Padang Panjang itu berpesan agar generasi muda terus meningkatkan prestasi baik dibidang ilmu pengetahuan, seni budaya ataupun olahraga.

“Dunia remaja saat ini sangat rentan pergaulan yang bebas, narkoba ataupun kenakalan remaja. Jangan sampai ananda terpengaruh dengan hal-hal negatif itu, karena bisa merusak masa depan ananda juga masa depan bangsa ini,” ucap Suir Syam, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra.

Ia menambahkan, para generasi muda harus tekun belajar dan meningkatkan kualitas diri dengan berbagai kegiatan ekstar kurikuler atau mengikuti lomba-lomba.

“Perbanyaklah kegiatan positif, baik ekstrakurikuler atau kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan prestasi, sehingga hal-hal negatif itu bisa ananda jauhi,” tambahnya.

Menurut Suir Syam, anak muda yang mudah terjerumus adalah anak muda yang malas yang suka berkhayal dan tak mau bekerja keras.

“Jangan malas, rajinlah belajar, berolahraga atau bersosialisasi dengan masyarakat atau teman sebaya, agar jika ananda punya beban bisa berbagi dengan kawan-kawan sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal negatif sebagai pelampiasan,” tutupnya.

Dalam acara ini, Suir Syam menyerahkan kenang-kenangan berupa alat penunjang kegiatan pelajar agar bisa menyalurkan bakat mereka di sekolah.(Kawek)

Loading...