Di Kecamatan Dayun, Cabup Alfedri Akan Kembangkan Wisata

9

Siak – Calon Bupati Siak nomor urut dua Drs Alfedri MSi dan Husni Merza akan mengembangkan wisata di Kecamatan Dayun. Hal itu disampaikan Alfedri saat bertemu masyarakat Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Senin (26/10/2020).

“Kepada warga yang hadir kami paparkan program-program yang kami gagas bersama bapak Husni Merza. Salah satunya, akan mengembangkan Destinasi Pariwisata agar ada pergerakan ekonomi, khususnya pada masyarakat sekitar,” kata Alfedri.

Kampung Dayun kata mantan Bupati Siak itu, memiliki objek wisata alam Danau Zamrud, yang selama ini belum dapat di explore sebagai pusat rekreasi untuk umum. Hal ini disebabkan, karena kawasan ini masih berstatus suaka marga satwa, yang ditetapkan sebagai Taman Nasional di bawah pengelolaan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau.

“Namun pada 12 Oktober 2019, Pemkab Siak bersama BBKSDA Riau, telah membuat nota kesepahaman tentang Taman Nasional Zamrud yang akan ditetapkan sebagai kawasan wisata alam,” katanya lagi.

Alfedri berharap semoga kedepan Danau Zamrud bisa dikembangkan sebagai pusat rekreasi dan objek wisata pendidikan konservasi alam dan lingkungan hidup untuk wisatawan lokal maupun yang datang dari luar daerah.

“Pemanfaatan jasa lingkungan tentunya akan menunjang peran serta masyarakat terlibat dalam pengembangan kegiatan wisata ini, sehingga ada pergerakan ekonomi yang berdampak bagi masyarakat,” ujarnya.

“Semoga dukungan masyarakat kampung Dayun bisa membawa kemenangan untuk kita semua, sehingga bisa kita wujudkan program-program kemajuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat kabupaten Siak, Aamiin,” tandas Drs Alfedri MSi. (Simon)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Loading...