Demo Lagi, DPP IMM Demo Tolak Gerakan Delegitimasi KPU

147
Foto teks: Rimbo aktivis DPP IMM melakukan orasi mendukung KPU dan Menolak People Power di depan kantor KPU Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/05/2019. Foto: DPP IMM/dok.

TOPIKINI – Setelah menggelar demo Senin (13/04/2019), Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melakukan aksi massa lagi pada Selasa (14/5) di depan gedung Komisi Pemilihan Umum RI.

Massa aksi tetap menuntut agar KPU RI diberi kesempatan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan tidak diganggu dengan berbagai hoaxs dan provokasi.

Aksi ini membentangkan spanduk DPP IMM menolak berbagai upaya yang mengarah kepada delegitimasi KPU RI.

Menurut Ayi Muhyidin selaku koordinator aksi, IMM bermaksud mengawal konstitusi dengan adanya aksi bela KPU. IMM tidak ingin ada pihak-pihak yang melakukan tindakan inkonstitusional menyikapi hasil pemilu 2019.

“IMM mengawal KPU dalam rangka menegakkan konstitusi, mengingat KPU selama ini sudah bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Justru kami resah dengan sebagian pihak yang bermaksud melakukan tindakan inkonstitusional seperti people power.” kata Ayi Muhyidin koordinator lapangan aksi.

Sementara itu Robby Karman sekjen DPP IMM, kita tidak menutup mata bahwa masih banyak yang perlu dikritisi dari KPU. Namun IMM tidak setuju jika kekurangan KPU hari ini dibesar-besarkan sedemikian rupa untuk menimbulkan situasi tidak kondusif. Bahkan banyak juga hoax yang sengaja dibuat untuk mendiskreditkan KPU. (red)

“Kami melakukan aksi sama sekali tidak bermaksud menafikan kecurangan yang ada. Namun adanya kecurangan sudah ada mekanisme penyelesaiannya secara konstitusional. Kami mengecam pihak-pihak yang memancing di air keruh, memanfaatkan fakta kecurangan yang terjadi agar situasi tidak kondusif.” ujar Robby. (red)

Loading...