Demo Kenaikan Harga BBM di Kantor Gubernur Sumbar

417

TOPIKINI.COM – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM se Sumatera Barat, menggelar aksi unjuk rasa terkait kelangkaan dan kenaikan harga BBM di kantor gubernur Sumatera Barat, Rabu siang (04/04/2018). Mereka menuntut pemerintah untuk menurunkan  harga BBM non-subsidi dan mamastikan ketersediaan BBM bersubsidi.

Ratusan mahasiswa datang sambil mendorong motor ke kantor gubernur Sumatera Barat, dijalan Sudirman kota Padang. Mereka  berorasi di depan kantor gubernur untuk  menyuarakan protes terkait kelangkaan BBM subsidi dan kenaikan harga BBM non-subsidi.

Setiba di kantor gubernur, mereka diterima perwakilan kantor gubernur untuk menyuarakan protes terkait hal tersebut dan meminta pemerintah untuk membuat kesepakatan dengan mereka.

“Kita datang kesini (kantor gubernur-red) guna menyampaikan aspirasi kita terkait kelangkaan premium dan bio solar hari ini. Alhamdulillah kita berhasil melakukan nota kesepakatan dengan pemerintah daerah, yang hari ini diwakili oleh kepala Kesbangpol,” ujar koordinator aksi Faizil Putra kepada awak media di kantor gubernur Sumbar.

Hasil kesepakatannya, pemerintah mau menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah pusat untuk menambah kuota bahan bakar minyak jenis premium dan bio solar.dan menurunkan harga BBM non-subsidsi. Setelah kesepakatan tercapai, mereka membubarkan diri dengan tertib.(Ju Abdi)

Loading...