Demo Angkot di Padang Ricuh, Sesama Supir Cekcok Gara-gara ini

32

TOPIKINI.COM – Tolak angkutan berbasis aplikasi online, ratusan sopir angkot lakukan aksi mogok dengan berdemo di depan kantor gubernur Sumbar Senin siang (11/12/2017). Aksi tersebut berlangsung ricuh, dipicu bentrokan antara para sopir yang tidak satu suara, dalam melakukan mogok.

Kericuhan pecah saat sebagian sopir angkot memilih untuk tetap mogok dan menunggu gubernur Sumbar, Irwan Prayitno untuk menemui mereka.

Sebagian lagi memilih untuk melanjutkan menambang, karena melalui suratnya, gubernur menyatkan tidak bisa menemui masa sopir angkot hari ini, dan membuat jadwal pertemuan pada Kamis (14/12/2017) depan.

Aksi saling puluk dan kejar kejaran pun tidak terelakan. Untuk meredam kericuhan agar tidak meluas, petugas mengamankan empat sopir yang dinilai sebagai biang kericuhan.

Setelah aparat dan dinas perhubungan Sumbar memberi pengertian dengan baik, para sopir angkot ini akhirnya dapat mengerti dan secara bertahap meninggalkan kantor gubernur Sumbar, untuk kemudian akan hadir dalam pertemuan yang sudah dijadwalkan gubernur.

Dalam aksi kali ini, para sopir angkot mendesak gubernur untuk mengeluarkan kebijakan sesuai dengan peraturan menteri perhubungan nomor 108 tahun 2017, tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

Para sopir menuntut agar aturan tersebut dapat ditindaklanjuti untuk melahirkan pergub, sehingga keberadaan angkutan online dapat diatur didalammnya, dan berjalan dengan izin yang berlaku.(Juabdi)

Loading...