DANSESKOAD BUKA KKL BINSAT SECARA VIRTUAL

Bandung – Sebanyak 453 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LIX Seskoad TA 2020 mengikuti upacara pembukaan KKL Binsat secara virtual yang dipimpin oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Anton Nugroho, MMDS., M.A., pada pukul 08.00 bertempat di Gd. Gatot Subroto Seskoad. Senin (24/08/2020).

Di awal amanatnya Komandan Seskoad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para Komandan Satuan khususnya para Danyon Satpur, Satbanpur, dan Satbanmin dengan Dandim 0734/Yogyakarta beserta staf atas kesempatan kepada Pasis untuk belajar pelaksanaan pembinaan satuan dan studi budaya yang dilakukan oleh Pasis Negara Sahabat di Yogyakarta.

Diungkapkan oleh Danseskoad bahwa KKL Binsat ini merupakan rangkaian proses belajar-mengajar secara teori, kemudian mereka akan praktik mengambil data -data dan fakta di lapangan untuk mendapatkan gambaran implementasi nilai-nilai soliditas dan sinergitas Satkowil dengan komponen bangsa lainnya dalam menjaga stabilitas pembangunan nasional di era adaptasi kebiasaan baru. “Diharapkan TNI AD bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga stabilitas pembangunan nasional di masa Pandemi Covid-19”.

KKL Binsat dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 24 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2020 secara video conference, dengan tujuan untuk membekali Pasis tentang pembinaan satuan dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks.

Di akhir amanatnya Komandan Seskoad menekankan “untuk menjadi seorang pemimpin, Pasis dituntut untuk memiliki kemampuan yang lebih dalam memimpin dan membina satuannya, termasuk kemampuan merencanakan dan mengorganisir tugas-tugas dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemantapan dan kesiapsiagaan operasional satuan”, tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Seskoad dan Pejabat Struktural Seskoad, para Patun Seskoad, para Koorlap/Evaluator, Dandim 0734/Yogyakarta, para Danyon yang tersebar di 20 Batalyon jajaran TNI AD, dan Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan social distancing. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...