Dansat Brimob Polda Sultra Support Lakukan Pembagian Sembako dan Penyemprotan Disinfektan Bersama Pengurus Daerah Bhayangkari

587

Kendari – Pengurus Daerah Bhyangkari Polda Sultra menggelar bakti sosial pembagian sembako untuk warga terdampak covid 19. Dipimpin oleh Dansat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga, SIK, M.Hum dan di hadiri oleh Ketua Bhayangkari Polda Sultra Ny. Shanty Merdisyam dalam rangka menghadapi Pandemi Covid 19, Kamis (28/05/2020) dan dilainya.

Acara penyerahan ini dilaksanakan diantaranya, Desa Sorue Jaya Kec. Soropia, Desa Tapulaga Kec. Soropia, Desa Bokori Kec. Soropia, Kel. Kasilampe Kota Kendari dan Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga kota Kendari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Ibu Wakapolda NY. Peggy Yan Sultra, Ibu Irwasda Ny. Emi Yudi, Ibu Dansat Brimob Ny. Elida Darma, Kabag Ops Sat Brimob Kompol Aris R, Kasubbagrenmin Sat Brimob AKP Jamaluddin S, SHi, MH dan Wadanyon B Pelopor AKP Asri Diyni, SE, MM.

Selain itu hadir Kasi Kesjas Sat Brimob Iptu Rustan H, Kasi Intel Iptu Hartono R, Kapolsek Soropia Iptu Iyan Sofyan, Babinkamtibmas Soropia dan Babinsa Soropia.

Sementara personil yang terlibar diantaranya, Unit KBR sebanyak 14 Pers dpp Iptu Kade Agus B, Kompi 2 / B Por sebanyak 22 Pers dpp Iptu Toni Herliawan, Tim Keslap Brimob sebanyak 6 Pers dpp dr. Ika Elyana dan Tim Dokumentasi sebanyak 7 Pers dpp Brigadir Jaka Eko M.

Adapaun sasaran baksos diantaranya, anak yatim piatu di Panti Asuhan dan warga kurang mampu. Adapun juga jumlah bantuan yang dibagikan 150 paket.

Bantuan Sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu di pesisir pantai dan Panti Asuhan Al – Ikhlas yang berisi Beras 3 kg, Pamfers 1bks, Softex 1 bks, Indomie 10 bks, Gula 1 kg, Kacang ijo 1kg, Kecap 500 ml 1 btl, Susu 450 gram 1 dos, Teh 1 bks dan Kopi 1 renteng. Selanjutnya, Biscuit 1 bks, Susu ultra isi 1 liter 1 kotak, Ikan kaleng 1 kaleng, Kornet 1 kaleng dan Jagung kaleng.

Untuk rangkaian kegiatan dimulai Pukul 11.00 Wita, kegiatan AAP kepada Tim Baksos oleh Dansat Brimob Sat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga SIK, M.Hum, sebelum melaksanakan pembagian Sembako di lokasi / tempat yang akan menjadi sasaran Baksos.

Selanjutnya, Pukul 11.10 Wita Personil Sat Brimob dipimpin oleh Dansat Brimob Polda sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, SIK, M.Hum berangkat menuju lokasi pembagian sembako. Pada Pukul 11.50 Wita kegiatan pembagian Sembako kepada Warga kurang mampu yang ada oleh Satua Brimob Polda Sultra dan Bhayangkari Cabang Sat Brimob di Desa. Sorue Jaya, Desa Tapulaga dan Desa Bokori Kec. Soropia dipimpin oleh Dansat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga, SIK, M.Hum dan dihadiri Oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tenggara Ny. Shanty Merdisyam.

Selain itu, Pukul 13.20 Wita kegiatab pembagian Sembako kepada warga kurang mampu oleh Tim Baksos Sat Brimob di Kel. Kasilampe Kota Kondari dipimpin oleh Kabag Ops Sat Brimobda Sultra Kompol Aris R.

Dansat Brimob Sat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga SIK, M.Hum, sebelum melaksanakan pembagian Sembako di lokasi / tempat yang akan menjadi sasaran Baksos.

Terus pada Pukul 13.30 Wita kegiatan pembagian Sembako kepada anak – anak di Panti Asuhan Al – Ikhlas Baruga Kota Kendari oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sultra Ny. Shanty Merdisyam didampingi oleh ketua Bhayangkari Cabang Sat Brimob Ny. Elida Darma. Terakhir pada Pukul 14.20 Wita seluruh rangkaian kegiatan Baksos Satuan brimob Polda Sultra selesai selanjutnya kembali ke Mako Sat Brimob.

Kata Dansat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga, SIK, M.Hum, saat dihuhungi Senin (01/06/2020) mengatakan, tujuan yang dicapai pada kegiatan ini, terbantunya pemerintah dalam mengurangi dampak sosial akibat penanganan Covid – 19. Selain itu kegiatan yang telah dilaksanakan ini mendapat apresiasi dari warga masyarakat serta pemerintah setempat atas dukungan dalam mengurangi dampak sosial penanganan Covid-19

“Tersalurkannya bantuan sembako kepada warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dalam dalam masa Pandemi Covid – 19 sangat berarti. Kedapan kami pihak Polda Sultra terus akan membantu masyarakat di tengah wabah Covid 19,” ujar Dansat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga, SIK, M. Hum.

Selain itu Dansat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga, SIK, M.Hum bersama jajaran Polda Sultra melakukan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah penduduk. Tujuan penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Dansat Brimob Sat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga SIK, M.Hum.

“Polda Sultra terus akan turun membantu masyarakat, untuk mengatasi korban dampak pandemi covid 19. Diharapkan semua masyarakat untuk mematuhi aturan pencegahan dan penyebaran virus covid 19,” terang Dansat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga, SIK, M. Hum.

Sementara itu Arnol Sinaga, SH, SE, CLA Ketua Umum Relawan Martabat Indonesia (MI) mengapresiasi kinerja kepolisian, khususnya Polda Sultra. Dimana terus bekerja bahu membahu membantu korban dampak pandemi covid 19.

“Kami dari relawan dan masyarakat selalu siap bekerja sama dengan Polda Sultra dan Pemerintah untuk mengatasi bersama-sama melawan covid 19. Para relawan akan turun terus membantu masyarakat dan pemerintah untuk mencegah penularan covid 19-” tandas Arnol yang juga pengacara muda ini. (red)

Arnol Sinaga, SH, SE, CLA Ketua Relawan Martabat Indonesia.
Loading...