Dandim 0310/SS Kerahkan Pasukan Bantu Korban Banjir Sijunjung

47

TOPIKINI.COM – Untuk meringankan beban warga di Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, yang terkena banjir, Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP, Sabtu (7/7/2018) kerahkan pasukan.

Anggota TNI itu melakukan pembersihan dirumah-rumah dan lokasi pasar yang dirusak air bah.

“Sejak mulai terjadi banjir anggota Kodim 0310/SS sudah berada dilokasi banjir membantu dan mengevakuasi barang-barang milik warga yang bisa diselamatkan,”kata Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri,SIP kepada awak media, Sabtu (7/7/2018).

Bahkan kata Dandim, sepanjang Sabtu (7/7/2018) pagi hingga sore, TNI dari Kodim 0310/SS sudah bajibaku bersama Polri, BPBD, PMI dan warga membersihkan lokasi pasca bencana banjir.

Tak hanya itu, TNI juga turut mendistribusikan bantuan logistik yang sudah disiapkan pihak BPBD Kabupaten Sijunjung terhadap warga Nagari Langki.

“Anggota kami juga melakukan pembersihaan secara gotong royong, di berapa titik di antara tempat ibadah masjid, pasar tradisonal dan rumah warga yang menjadi korban banjir dan tanah lonsor,” ucapnya lagi.

Di Jorong Muaro Linggo terdapat kerusakan pada bangunan rumah sebanyak 27 rumah, 15 rumah rusak berat dan 12 rumah rusak ringan, padi hanyut sebanyak 3.000 gantang, 25 ekor kambing hanyut, 3 los pasar hanyut, 1 jembatan rusak ringa, dan Mesjid Syukur mengalami rusak ringan.

Di Jorong Liambang terjadi kerusakan pada banguna rumah sebanyak 14 rumah terdiri dari 10 rusak ringan dan 4 rusak berat, 3 polongan jalan rusak berat, 1 jembatan rusak ringan, dan di Jorong Koto Langki tanaman padi seluas 30 hektar gagal panen. (mas-ek)

Loading...