Dahsyat Kekuatan Suporter, Semen Padang Berhasil Geser Posisi Perseru Seruai

TOPIKINI.COM – Laga Semen Padang FC melawan Perseru Serui, kamis (28/10/2017) sore di stadion GOR Haji Agus Salim Padang berlangsung bak laga final. Pertandingan kedua tim yang sama sama dalam bayang bayang degradasi ini disaksikan belasan ribu supporter. Stadion yang berada di jantung Kota Padang tersebut memerah oleh pencinta Kabau Sirah, yang ingin memberikan dukungan pada tim kesayangan mereka.

Sejak menit awal, Semen Padang FC terus mendominasi. Serangan yang diinisiasi oleh riko simanjuntak dan irsad maulana kerap memberikan ancaman pada gawang Cendrawasih Jingga. Alhasil, berkat kerja keras akhirnya Vendri Mofu memutus puasa gol Kabau Sirah. Berkat umpan dari Riko Simanjuntak, Mofu berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Sukasto Efendi pada tambahan waktu babak pertama, menit ke-46.

Memasuki babak ke-2. Kabau Sirah kian memperlihatkan ketajaman tanduknya. Pada menit ke-56, berawal dari kesalah bek Perseru Boman Bi yang gagal menghalau umpan Irsyad Maulan, agung prasetio berhasil menambah keunggulan. Tendangan keras Agung mengubah kedudukan menjadi 2-0. GOR Haji Agus Salim kembali bergemuruh.

Hanya berselang 4 menit, melalui sundulannya Agung kembali membobol gawang Sukasto setelah berhasil memanfaatkan umpan Irsad Maulana melalui sepakan pojok. Kabau Sirah unggul 3-0 dari Cendrawasih Jingga.

Ketinggalan 3-0 tidak membuat Perseru Putus asa. Berkat perjuangan keras, anak asuh Agus Yuwono berhasil memperkecil ketertinggalan mereka melalui tendangan Lukas Mandowen pada menit ke-64. Tendangan terarah yang yang dilesakkannya tidak dapat dijangkau oleh Rendy Oskario. Skor 3-1 untuk Semen Padang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih kepala Perseru Serui Agus Yuwono mengatakan hasil ini tidak baik bagi tim, secara permainan timnya berhasil mengungguli tuan rumah.
“kita sudah berusaha keras, namun dewi fortuna masih belum memihak kepada kita. Kita belum habis, dan akan terus berjuang hingga akhir kompetisi,” ujarnya.

Sementara itu pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli bersyukur dengan hasil ini karena laga ini menjadi penentu langkah selanjutnya bertahan di Liga 1.
“”Saya apresisi semangat pemain dalam laga ini. Laga ini berat dan kita berhasil melalui, selanjutnya kita bertekad untuk mengamankan dua laga sisa,” katanya.

Hasil ini membuat Semen Padang naik ke peringkat ke-15 dan beranjak dari zona degradasi. Sementara Perseru turun ke peringkat ke-16 di klasemen Liga 1 2017.(erje)

Loading...