Curi Motor di Masjid, 2 Pelaku Ditangkap Berkat ini

185

TOPIKINI.COM – Polisi dari reserse kriminal Polsek Lubuk Begalung kota Padang, berhasil menangkap 2 orang pelaku pencurian sepeda motor. Kedua pelaku yang bernama Prima Doni (23 th) dan Riswandi (38 th) berhasil ditangkap di kediamannya masing-masing, setelah polisi mencermati rekaman CCTV yang terpasang di mesjid tempat mereka beraksi.

Pelaku melakukan aksinya di parkiran Mesjid Nurul Iqdam di kecamatan Lubuk Begalung dan membawa satu unit motor, milik garin mesjid yang sedang terparkir. Aksinya tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di mesjid tersebut. Pemilik motorpun langsung melaporkan hal itu ke Polisi.

Dari rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap kedua pelaku beserta barang bukti berupa 2 unit motor, yaitu motor Yamaha Mio plat nomor BA 2719 dan motor Honda Kharisma yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya, beserta pakaian yang digunakan pelaku dan kunci T yang digunakan untuk mencuri.

Aksi pelaku terekam cctv mesjid

“Dari laporan pemilik motor dan hasil pengamatan rekaman cctv, anggota berhasil menangkap pelaku di kediaman masing masing. Pelaku menggunakan kunci T untuk mencuri,” ucap AKP Rico Fernanda, Kapolsek Lubeg.

Hasil pemeriksaan polisi, pelaku yang bernama Prima Doni merupakan pemain lama atau residivis kasus yang sama.

Dari penjualan motor curian tersebut seharga Rp 2,3 juta rupiah, dibagi berdua untuk dibelanjakan pelaku. Kedua pelaku dijerat pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(Ju Abdi)

Loading...