Cleaning Service dan Office Boy DPR RI Kebagian Rezeki dari KITAS F-PDI Perjuangan

68

TOPIKINI – Dampak wabah Covid-19 dirasakan siapa saja di negeri ini, tak terkecuali juga para pekerja di gedung dewan di Senayan. Ya, mereka yang paling merasakannya di gedung DPR/MPR RI itu adalah para office boy dan cleaning service.

Senin (20/04/2020), Komunitas Tenaga Ahli dan Staf Administrasi (KITAS) Fraksi PDI Perjuangan, memberikan bantuan kepada mereka yang setiap hari mencari nafkah di gedung wakil rakyat itu.

“Kita prihatin, karena dampak wabah covid-19 ini sangat berat bagi mereka, dan ini bentuk kepedulian kami sebagai tenaga ahli dan staf administrasi untuk meringankan beban mereka,” kata Mukarom, ketua KITAS.

Maklum saja, setiap hari, para cleaning service dan office boy ini selalu berhubungan erat membantu Tenaga Ahli dan Staf Administrasi setiap saat.

“Selama ini kami selalu dibantu melaksanakan tugas keseharian, kini saat mereka susah, kami juga harus turun tangan membantu mereka,” lanjut staf ahli Fraksi PDI Perjuangan itu.

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok yang mereka bagikan, merupakan sumbangan dari anggota KITAS Jumlahnya sebanyak 40 paket tahap pertama yang berisi 5 kg Beras, 1 kg Gula Pasir, 1 Kotak Teh, 10 bungkus mi instan, 2 liter Minyak Goreng, 2 buah Masker serta 1 buah Handsanitizer, dan kita masih menyiapkan untuk tahap berikutnya.

“Kita doakan saja kondisi ini cepat berlalu, dan kita bisa beraktifitas seperti semula lagi,” lengkap Mukarom.

Sejak wabah covid-19 mewabah di negeri ini, aktifitas di gedung dewan itu menjadi terganggu. Anggota DPR RI lebih banyak bekerja dari rumah melalui video conference, sehingga petugas kebersihan dan office boy, juga bekerja dgn sistem shift.(art)

Loading...