CEGAH PENYELUNDUPAN, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS SWEEPING DI JALAN TRANS WAMENA KM 76

Wamena – Rabu (19/08/2020). Masih dalam nuansa HUT Republik Indonesia yang ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 melaksanakan sweeping di Jalan Trans Wamena KM 76, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Kegiatan sweeping dijelaskan oleh Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq bahwa untuk mencegah dan mengurangi peredaran barang-barang secara illegal termasuk Minuman Keras, “Kami komitmen sesuai dengan Peraturan Komando Atas yang melarang peredaran Miras di Papua khususnya wilayah perbatasan. Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi Miras karena berakibat buruk terhadap kondisi kesehatan, apalagi membawa kendaraan dalam pengaruh alkohol tentu sangat berbahaya dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” pungkas Dansatgas.

Hal serupa disampaikan oleh Danpos KM 76 Letda Inf Krisman P. Zendrato mengatakan kegiatan sweeping seperti ini rutin kita laksanakan khususnya para penumpang yang melintasi Jalan Trans Wamena, untuk mengantisipasi adanya penyelundupan barang barang terlarang.

Tambahnya, kegiatan ini dilaksanakan pada pagi subuh jam 02.00-04.00 WIT karena disinyalir para pelintas memanfaatkan situasi pada malam hari untuk melewatkan barang barang terlarang tersebut.

“Dalam kegiatan sweeping saat ini belum ditemukannya hal hal yang menonjol, kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman, akan tetapi kami tidak akan lengah dan terus mengawasi jalur lintas tersebut, untuk mengurangi legiatan kegiatan yang merugikan negara kita.” pungkas Danpos KM 76. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...