Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Serang Kota Cek Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Serang – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Personel Polres Serang Kota melakukan pengecekan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan di Kota Serang.

Kali ini pengecekan protokol kesehatan tersebut dilakukan di Mall Of Serang (MOS).

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Banten dan Polres jajaran rutin melaksanakan kegiatan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Sampai saat ini, kita rutin melaksanakan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum, pengecekan tersebut di laksanakan oleh personel Polda Banten dan personel Polres jajaran,” kata Fiandar.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si menjelaskan bahwa guna mendukung program pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Serang Kota melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Hari ini personel Polres Serang Kota bersama TNI melakukan pengecekan protokol kesehatan di Mall Of Serang, dimana pengecekan ini rutin kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Yunus. Sabtu, (22/08/2020).

“Dan kita tidak hanya melakukan pengecekan protokol kesehatan aja, namun kita juga memberikan himbauan kepada Masyarakat pengunjung MOS atau pelaku usaha disana agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” lanjut Yunus.

Yunus berharap agar kegiatan yang dilakukan personel Polres Serang Kota bersama TNI dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Serang Kota.

“Saya berharap dengan kegiatan yang kita lakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat yang berkunjung ke Mall Of Serang, dan dengan kegiatan pengecekan protokol kesehatan secara rutin ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Serang Kota,” harap Yunus.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Buat masyarakat saya mengajak untuk bersama-sama mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, selalu patuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada,” ujar Edy Sumardi. (red)

Editor RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...