Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari Laksanakan Patroli Protokol Kesehatan

Blitar – Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar melaksanakan pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 di wilayah binaan guna mencegah serta memutus Penyebaran Covid-19.

Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dilakukan di beberapa tempat di seperti Pertokoan, jalan raya, Area Pondok Apis Sanan Ds. Gondang Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Rabu (09/09/2020).

Danramil 0808/15 Gandusari Kapten Chb Sutrisno saat bersamaan mengatakan bahwa kita pada saat ini sudah masuk kehidupan baru, jadi kehidupan baru ini jangan dianggap bahwa kita sudah terlepas dari prosedur protokol kesehatan. Mungkin ada sebagian warga menganggap bahwa dengan kehidupan baru ini sudah bebas dari virus corona dan melepaskan dari pada prosedur protokol kesehatan, itu sangat keliru sekali.

Kita diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan, namun tidak meninggalkan dari pada alat pelindung diri salah satunya masker, jaga jarak, maupun cuci tangan dan itu wajib kita lakukan karena ini semata-mata untuk menjaga dari pada kesehatan kita. Siapa lagi kalau tidak kita sendiri yang menjaga kesehatan kita.” Ucap Kapten Chb Sutrisno.

Lanjut Danramil 0808/15 Gandusari juga mengajak seluruh eleman Pemerintahan maupun masyarakat supaya selalu disiplin, mengenai himbauan terkait dengan protokol kesehatan yang sudah dicanangkan Pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Untuk itu, sinergitas kerja sama antara TNI melalui Babinsa dan tim relawan Desa secara bersam sama turun langsung memberikan himbauan kepada warga tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap wabah virus corona (covid-19) di wilayah binaan masing-masing,” tegasnya (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...