Capai 48.51 %, PT. ATR Proyek di 4 Titik di Pessel

TOPIKINI, Pesisir Selatan – Koordinator lapanganPT. Anugerah Tripa Raya (ATR) Heru Agusvia Handri mengatakan jika sampai saat ini bobot prosentase kegiatan di lapangan sudah mencapai 48,51 % ada di 4 titik di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kegiatan ini merupakan paket 1 rehabilitasi atau pemeliharaan jalan Provinsi di KSPN Mandeh ( PHJD Tahap II) dengan total anggaran Rp. 29.762.505.000, dengan tanggal kontrak kerja 30 April 2021 – habis 28 Desember 2021, SPMK tanggal 3 Mei 2021,” tegas Heru pada media. Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan Heru, saat ini ada 4 titik kegiatan sedang berlangsung dan hampir rampung, maupun akan berpangsung dikerjakan PT. Anugerah Tripa Raya di Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu jalan Pasar Baru Bayang – Alahan Panjang, jalan Teluk Kabung – Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Pessel, jalan Surantih Langgai – Kayu Aro dan jalan Batu Tembak – Pelabuhan Panasahan.

Untuk paket jalan Batu Tembak – Pelabuhan Panasahan tinggal bahu jalan saja.

Untuk paket jalan Mandeh ( Tarusan) – Teluk Kabung hanya fokus di pemeliharaan rutin/berkala dan ada pengaspalan di pintu masuk gapura masuk kawasan mandeh (Koto XI Tarusan) sepanjang 1Km,

“Untuk jalan Surantih Langgai – Kayo Aro dalam persiapan / penyiapan badan jalan nanti nya dilakukan pengaspalan,” kata dirinya.

Sedangkan untuk jalan Bayang – Alahan Panjang pengaspalan sudah mencapai  3/4 % kerjaan, dari STA 0 nya Simpang Pasar Baru Bayang hingga   di STA 25 Muaro Aie, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, ” sambung Heru.

Dan, kedepan sesuai target kegiatan dilapangan muda – mudahan bisa tercapai optimal, bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ri (25) salah seorang pengendara, juga tinggal di Muaro Aie, Kecamatan Bayang menuturkan, jika saat ini jalan menuju daerah telah mulus, dan telah diaspal.

“Ya, terbantu warga dengan jalan di Aspal. Dari pada sebelumnya lubang masih ada di beberapa titik di jalan Muaro Aie,” kata Ri.(yo)