Buya Syafii Maarif di Mesjid Taqwa, Mahfud MD di Nurul Iman

TOPIKINI.COM – Dua orang guru bangsa, Jumat (02/03/2018), pada waktu yang bersamaan menjadi khatib solat jumat di dua mesjid yang berbeda di kota Padang.

Keduanya adalah Buya Syafii Maarif dan Mahfud MD.

Buya Syafii Maarif yang merupakan mantan ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, menjadi khatib di mesjid Taqwa Muhammadiyah Padang. Sementara mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, menjadi khatib di mesjid Nurul Iman kota Padang.

“Diantara kita ini siapa yang termasuk kedalam kelompok pendusta agama, yaitu orang-orang yang tidak memikirkan kaum duafa, anak yatim, lalai dalam solat, ria dan enggan menolong sesama, jadi ketika kita jadi pemimpin, buatlah kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada mereka yang duafa, anak yatim, sehingga mereka bisa menjadi berdaya,” tutur Mahfud MD dalam khutbahnya.

Kedua tokoh yang sudah dianggap sebagai guru bangsa karena keilmuannya ini, memang tengah berada di kota Padang sejak Kamis (01/03/2018).

Buya Syafii Maarif sebelumnya menghadiri acara bedah buku di kampus Universitas Negeri Padang, sedangkan Mahfud MD menyampaikan pidato kebangsaan di perkumpulan Hok Tek Tong (HTT) di kawasan pecinan kofa Padang.(art)

Loading...