Bus Rombongan Pejabat Agam Jatuh ke Sungai, Kadis Kominfo Meninggal

TOPIKINI – Bus pariwisata yang membawa rombongan pejabat kabupaten Agam Sumatera Barat, Senin Siang (08/02/2021 pukul 12.30 Wib) jatuh ke sungai di desa Lumban Pasir kecamatan Tambangan kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

Kejadian ini menewaskan dua orang yatu sopir bus dan satu orang penumpangnya yaitu Kepala Dinas Kominfo kabupaten Agam, Fauzan H.Huta Suhut.

Selain dua orang korban tewas, tiga korban lainnya kritis yaitu Aryati S.sos M.si (Kadis perdagangan kab agam), Fatimah S.sos M.si(Kadis tenaga kerja kab agam) dan Ermanto S.pi, M.si (Kadis perikanan kab Agam. Ketiga korban dilarikan ke rumah sakit kota Nopan dan masih dalam perwatan intensif.

Bus naas itu membawa 17 orang penumpang yang merupakan pejabat dan ASN kabupaten Agam. Mereka tengah dalam perjalanan pulang ke Lubuk Basung Agam, setelah melaksanakan kunjungan kerja di Banda Aceh.

Berdasarkan laporan polisi saat melewati jalur berkelok di desa Lumban Pasir KecamatanTambangan Kabupaten Mandailing Natal, bus menghantam jembatan dan terjun ke aliran sungai Parlangkitangan dengan kedalaman lebih kurang 10 meter.

Akibat kecelakaan tersebut 2(dua) orang meninggal dunia ditempat kejadian, tiga orang krits dan 11 orang mengalami luka berat dan ringan dan 1(satu) orang selamat.

Dugaan sementara, ada kemungkinan supir yang mengenderai bus baru pertama kali melewati jalan didaerah lokasi kejadian, sehingga supir kurang memahami kondisi jalan yang sangat banyak tikungan dan rawan kecelakaan.

Dugaan lain supir mengalami kurang tidur pada saat membawa kenderaan, melewati kawasan yang sering terjadi kecelakaan di daerah tersebut.(art)