Brazil Keok Ditangan Belgia, Neymar pun Pulang Kampung

4584

TOPIKINI.COM – Pertarungan hidup mati antara Brazil melawan Belgia pada babak perempat final Piala Dunia 2018 Sabtu dini hari (7/7/2018), berakhir tragis bagi negeri Samba. Skor akhir pertandingan selama 2×45 menit, Belgia unggul 2 – 1.

Gol pertama Belgia tercipta pada menit ke 13 tanpa sengaja oleh pemain Brazil Fernando Luiz Roza yang akhirnya membobol gawangnya sendiri. Gol bunuh diri itu menjadi pembuka kemenangan Belgia.

Pada menit ke 31, Belgia memperkokoh dengan menambahkan gol ke gawang Brazil berkat kepiawaian Kevin De Bruyne. Skor 2 – 0 dibawa Belgia hingga turun minum.

Pada babak kedua Brazil baru bisa memperkecil kekalahan. Gol Brazil dicetak Renato Augusto pada menit ke 76. Meski berusaha keras, Neymar dan kawan-kawan tak mampu menyamakan kedudukan hingga pluit panjang ditiup wasit.

Alhasil, Brazil tunduk ditangan Belgia dengan skor akhir 2 – 1. Dengan skor tersebut, Belgia lolos ke babak Semi Final, sedangkan Brazil terpaksa pulang kampung.

Kekalahan Brazil memembuat bintang sepak bola Neymar terpaksa menyusul rekan-rekan sesama bintang yang sudah pulang kampung duluan seperti Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Lionel Messi dari Argentina.

Selain itu, sejumlah negara-negara yang pernah menjadi jawara piala dunia, juga sudah pulang kampung, seperti Spanyol dan Jerman. Sedangkan Perancis melaju ke babak semi Final setelah mengalahkan Uruguay 2 – 0.

Sabtu malam, Swedia vs Inggris serta Rusia vs Kroasia akan menentukan lawan bagi Belgia dan Perancis pada babak semi final.(art)

Loading...