Brabus Indonesia (Alron Group) Sumbang 2 Unit Mobil Ambulance dam 1 Unit TRC kepada Relawan Solmet

Untuk Akses Layanan Kesehatan Masyarakat yang Menjadi Basis Binaan Relawan Solmet

Jakarta – Bertempat di Sekretariat Dewan Persaudaraan Nasional Solidaritas Merah Putih di bilangan Pancoran, Jaksel Senin, (31/08/2020) CEO Brabus Indonesia (ALRON Group) Hengky Kurniawan menyerahkan secara langsung bantuan 2 Unit Ambulance dan 1 Unit Mobil Tim Reaksi Cepat kepada Komunitas Relawan Solidaritas Merah Putih. Dimana secara simbolis diterima oleh Ketua Umum DPN Solmet Sylvester Matutina didampingi Anggota dan Pengurus Solmet.

“Perusahaan Brabus adalah Pabrikan Modifikasi Mobil Premium untuk Mercedes Benz dan Maybach. Perusahaan ini memberian bantuan CSR nya kepada Relawan Solmet untuk melayani kesehatan masyarakat yang menjadi basis binaan Solmet,” kata Silvia Labby Pengurus Dewan Pengurus Nasional Solidaritas Merah Putih (DPN Solmet), Senin (31/08/2020).

Katanya, penyerahan 2 Unit Mobil Ambulance dan 1 Unit Mobil Tim Reaksi Cepat ini sebagai wujud kepedulian Brabus Indonesia dan Alron Group untuk masyarakat yang tidak mampu. Dimana agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses pemenuhan kesehatan dan meringankan beban biaya, apabila ditimpa musibah sakit ataupun kematian.

“Ini adalah wujud kecintaan Brabus Indonesia kepada Bangsa dengan memberikan bantuan mobil kesehatan masyarakat yang tidak mampu. Insya Allah Solmet akan amanah memanfaatkan ambulance dan mobil TRC ini untuk kepentingan masyarakat,” tandas aktivis Lions Club MH Thamrin Jakarta Centenial ini.

Sementara itu CEO Brabus Indonesia (ALRON Group) Hengky Kurniawan mengatakan, Brabus Indonesia dan Alron Group mempercayakan pengelolaan mobil-mobil ini kepada Relawan Solmet yang mana sudah teruji dan berpengalaman dalam membantu warga yang kurang beruntung dan sudah terbiasa terjun langsung di wilayah bencana.

“Kiprah Solmet sebagai Relawan Sosial Kemanusiaan dengan anggota dan pengurus yang ada hampir di seluruh Indonesia. Bahkan memiliki pengurus di luar negeri, yang selalu melayani masyarakat tanpa kenal lelah dan penuh ketulusan. Hal ini menjaadi pertimbangan Brabus Indonesia dan Alron Group untuk bekerja sama,” kata Hengky.

Ia juga mengatakan, sangat salut dengan kinerja dan kegiatan kegiatan Solmet yang peduli kepada rakyat kecil dan selalu menjadi garda terdepan berjuang untuk Jaga NKRI dan Rawat Pancasila.

“Solmet selalu turun ketika ada musibah bencana dan mendampingi rakyat kecil yang butuh pertolongan.
Kiprah Solmet sangat membanggakan dan menyentuh langsung ke masyarakat. Bahkan Presiden Jokowi sangat mengapresiasi kinerja komunitas ini,” tandasnya.

Kata Hengky, dia bahkan mendapat Info pernah iring iringan Mobil Presiden yang dikawal puluhan mobil dan motor Voorijder berhenti untuk menyapa Solmet. Waktu itu Presiden membuka kaca mobil mengucapkan terimakasih dan menyapa ratusan anggota Solmet yang berdiri di Jalanan depan Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta. Usai sehabis Debat Capres 17 Agustus 2019 lalu.

“Presiden Jokowi juga pernah menelpon langsung Relawan Solmet di Perth, Australia 31 Maret 2019,” puji Hengky pada gerakan Solmet.

Selain Mobil Ambulance dan TRC kami juga melalui Solmet memberikan bantuan Kursi Roda Gratis untuk Warga yang tidak mampu berjalan dan tidak mempunyai biaya untuk membeli.

“Semoga Brabus Indonesia(Alron Group) dan Solmet dapat terus bersinergi untuk mendampingi dan melayani masyarakat yang kurang mampu juga jadi garda terdepan untuk merawat Pancasila dan Jaga NKRI ” Ujar Hengky Kurniawan disela sela acara penyerahan yang berlangsung sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

Penyerahan Mobil Ambulance dan Mobil TRC ditandai dengan doa,menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pemecahan kendi serta membunyikan Sirene Mobil. Semua Peserta Acara wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Penyerahan Mobil Ambulance pertama diberikan oleh Hengky Kurniawan dan Sylvester Matutina kepada Solmet DPD Bekasi yang diterima oleh Ketuanya Nugroho dan Mobil kedua diserahkan Hengky Kurniawan dan Samuel (DPN SOLMET) kepada DPD Solmet Jaksel yang diterima oleh Ketuanya Bahar.

Mobil ketiga untuk TRC Solmet diserahkan Hengky Kurniawan dan Sylvia Labbi (DPN SOLMET) Kepada Wakil Koordinator Nasional TRC Solmet Arman Mere.

Ketua Umum Solmet Sylvester Matutina mengucapkan Apresiasi yang tertinggi untuk Brabus Indonesia dan Alron Group serta semua Relawan Solmet yang selama 12 Tahun sejak deklarasi Solmet 16 Agustus 2008 selalu berjuang dirumah rumah rakyat miskin,

“Kedepannya Solmet akan terus berjuang dan dampingi rakyat dengan beberapa program unggulan antara lain:
1.LBH Solmet, 2.Klinik Kesehatan Solmet, 3.Broker Properti “Solmet Property 21″, 4.Operasi Katarak Gratis, 05.Baksos Kesehatan Gratis, 6.Bansos Sembako, 7.Donor Darah, 8.Kursi Roda Gratis, 9.Pelatihan Bisnis dan UMKM, 10.Budidaya Nilam/Jagung/Jahe/Lele, 11.Pembuatan Food Centre, 12.Layanan Ambulance, 13.Pembentukan Tim Reaksi Cepat untuk Musibah dan ujung tombak dampingi masyarakat, dan 14.Pancasila goes to School dan masih banyak kegiatan positif lainnya untuk kebaikan Bangsa,” tutup Ketua Umum Solmet Sylvester Matutina ini.

Saat acara penyerahan diakhiri dengan Pembacaan Teks Pancasila dan meneriakan Yel Yel Solmet dan Foto bersama ‘Solmet…Bersaudara/Peduli/Kerja Nyata’ dan ‘Solmet…Rawat Pancasila/Jaga NKRI dan Solmet Rumah Kita’. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...