BKNDI Membangun Perekonomian Desa

41

Jawa Tengah – Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indoensia (BKNDI) terus mengembangkan sayap samapi ke daerah – daerah, kali ini BKNDI hadir di provinsi Jawa Tengah untuk mendukung semua kebijakan presiden Jokowi dalam membangun perekonomian pedesaan menjadi lebih baik lagi yang ada di provinsi Jawa Tengah.

“Karena dengan adanya berita virus Corona ini banyak membuat masyarkat Jawa Tengah di kecam ketakutan yang tidak beralasan, Insyaallah dengan hidup sehat, bergotong royong menjaga kebersihan masyarakat Jawa Tengah jauh dari upaya lockdown yang diisukan oleh orang orang yang mau merongrong kewibawaan presiden Jokowi sebagai kepala pemerintahan,” ungkap Rahmad Sahid S.Th.I penasehat BKNDI.

Pertemuan tersebut juga hadir penasehat BKNDI H. Hadi Utomo SH yang mengatakan bahwa dengan semangat gotong royong dan mendukung kebijakan presiden Jokowi maka kita ikut membangun bangsa dengan menepis berita yang kurang akurat tentang virus Corona yang kini meresah kan masyarakat Jawa Tengah sehingga semakin menghambat perekonomian desa  yang ada di provinsi Jawa Tengah.

Ketua DPW BKNDI provinsi Jawa Tengah Muhammad Rosydin dan Penasehat BKNDI H Hadi Utomo SH Berpesan, ” kepada masyarakat Jawa tengah kepada masyarakat Jawa Tengah khususnya dan rakyat Indonesia umumnya mari kita mendukung kebijakan presiden Jokowi dan kita lawan lock down yang dihembuskan oleh orang-orang yang ingin menjatuhkan pemerintahan presiden Jokowi. Dengan adanya himbauan dari BKNDI diharapkan masyarakat Jawa Tengah beraktifitas seperti biasanya dan jangan takut akan virus Corona, menjaga kebersihan lingkungan meningkatkan kewaspadaan dengan rajin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan diluar ruangan publik dan tidak menyentuh area wajah sebelum yakin tangan steril, mencuci tangan dengan sabun atau air mengalir dan apabila tidak memungkinkan menjumpai air bersih dan sabun bisa menggunakan hand sanitizer, ini merupakan pencegahan terjangkitnya virus Corona dilingkungan masyarakat, ” imbuh ketua DPW BKNDI Saudara Muhammad Rosydin

Ketua DPW propinsi Jawa Tengah Muhammad Rosidin menambahkan,” bahwa kita merupakan masyarakat jawa tengah menghimbau kepada saudara saudara kita yang  menjadi masyarakat Jawa Tengah khususnya agar masyarakat Jawa tengah tidak panik ataupun resah atas berita yang berlebihan tentang virus Corona yang banyak menyampaikan informasi yang kurang akurat terkait berita virus Corona. Mari kita tetap melakukan aktifitas biasa dan tetap semangat dalam bekerja, saling gotong royong dalam membangun desa, menjaga kebersihan untuk mencegah virus Corona yang kini isunya begitu meresahkan masyarakat, untuk itu kepada Masyarakat Jawa Tengah tidak perlu takut dan menjadi saling menutup diri atas berita berita yang terlalu berlebihan  tentang virus Corona. Dengan menjaga kebersihan dan mengurangi interaksi diluar rumah apabila tidak terlalu penting dengan begitu penyebaran virus Corona akan lebih bisa dikendalikan penyebarannya,” tambah ketua DPW provinsi Jawa tengah Muhammad Rosydin dikantor DPW Jawa tengah di jalan Wilis kelurahan Bumi Rejo Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. 19 Maret 2020.

“BKNDI membangun perekonomian dari desa desa lewat usaha UMKM seperti OYEKE SITI yang merupakan makanan pengganti nasi atau beras dengan harga perbungkus sangat ekonomis cuma Rp 18 000. OYEKE SITI bermamfaat untuk yang sedang sakit diabetes dan bisa buat diet,” tutupnya. (Jeffry)

Loading...