BKKBN Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKbPK di Kabupaten Poso

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Ibu Verna Gladies Merry Inkiriwang bersama mitra kerjanya yaitu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggelar sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKbPK Bersama Mitra Provinsi Sulawesi tengah Tahun 2019 di Kabupaten Poso (20 /09/2019) bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Poso.
Ibu Verna Gladies, kahadiranya dalam acara tersebut diwakilkan kepada Ibu Roviko Ismahmud Anggota DPRD Kabupaten Poso.

Dalam orasinya, Roviko berpesan agar masyarakat di kabupaten Poso ini, bisa menyukseskan program BKKBN yang sudah dijalankan secara nasional sejak orde baru.

“Saya berharap kepada masyarakat Poso ini, agar bisa membantu negara kita dalam menyukseskan program KB yang dijalankan BKKBN ini, sebab dengan program dua anak cukup ini kita bisa menjaga dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di negara yang kita cintai ini,” ucap Roviko dihadapan sekitar 250 orang warga kabupaten Poso.

Pengendalian laju penduduk tersebut, menurut Roviko sangat berpengaruh kepada ketersediaan lapangan pekerjaan.

“Apalagi zaman sekarang mencari kerja sudah susah, banyak generasi kita yang putus sekolah, karena orang tuanya punya anak banyak,” tambahnya.

Dalam acara Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) ini, Roviko membagikan sejumlah hadiah hiburan kepada masyarakat yang hadir mengikutinya hingga tuntas. (kawek)

Loading...