BKKBN dan DPR RI Gelar Sosialisasi di Pamona Utara, ini Pesan-pesannya

21

TOPIKINI – Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK bersama Mitra Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019, kembali digelar BKKBN, Sabtu 28 September 2019 di desa Uelincu kec Pamona Utara di Kabupaten Poso.

Acara ini dihadiri mitra kerja BKKBN, anggota DPR RI komisi IX yang diwakili Ibu Yeni Tampai, anggota DPRD kabupaten Poso. Dalam uraiannya, ia menyampaikan, bahwa pentingnya mensukseskan program KB yang sudah dicanangkan oleh pemerintah sejak zaman ored baru.

“Program ini sangat penting, karena untuk membatasi angka pertumbuhan penduduk di tanah air, sehingga nantinya bisa membuat keluarga di Indonesia menjadi berkualitas dan dapat meningkatkan kemakmuran bangsa,” ucap Yeni Tampai.

Selain itu, Tampai menambahkan, program KB tidak hanya soal mengatur kelahiran atau merencanakan jumlah anak, tapi juga bagaimana menjadikan generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang kuat dan mampu bersaing dengan dunia luar.

“Tak hanya bapak ibu yang perlu di atur dengan program KB, tapi juga bagaimana meningkatkan kemampuan anak-anak kita, sehingga ia bisa bersaing dengan bangsa lain,” lengkapnya.

Sementara dari BKKBN, hadir bapak Tenny C soriton, kepala perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah yang menyampaikan materi. Ia memaparkan tentang apa saja elemen penting dari program keluarga berencana ini.

“Yang pertama merencanakan usia yang tepat untuk menikah yaitu 21 tahun keatas, kemudian merencanakan memiliki anak, merencanakan pendidikan anak dan masih banyak lagi,” ucap Tenny.

Tenny mengingatkan kepada warga yang hadir mengikuti kegiatan ini, agar juga menyampaikan kepada sanak saudaranya yang tidak hadir pada acara hari ini.

“Ini program penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jadi kalau tadi ada saudara, sanak famili kita yang tak bisa hadir, beritahukan, sampaikan apa yang kita dapat hari ini, agar ilmunya tidak putus pada bapak dan ibu semua,” lengkap Tenny.(Kawek)

Loading...