Betty Shadiq Sosialisasi Genre Ceria di SMPN 5 Padang, “Remaja Harus Berprestasi”

TOPIKINI – Anggota Komisi IX DPR RI, betty Shadiq Pasadigue, menghadiri acara sosialisasi genre Ceria di SMPN 5 Padang, Sabtu 16 Maret 2019, yang digelar BKKBN Sumbar. Dalam kegiatan tersebut, Betty yang bertindak sebagai narasumber, mewakili anggota DPR RI komisi IX yang bermitra dengan BKKBN pusat.

Betty berpesan, kepada para pelajar, agar meningkatkan kapasitas diri dengan cara meraih prestasi disegala bidang.

“Saya berpesan kepada adik-adik yang saat ini sedang menginjak remaja, pergunakan waktu sebaik-baiknya, untuk belajar atau meraih prestasi, sebab saat ini pengaruh sosial media menyita waktu sebagain besar remaja di Indonesia,” ujar Betty.

Selain itu, istri mantan bupati Tanah Datar ini juga berharap kepada generasi penerus bangsa ini agar bisa menjaga pergaulan, dan bisa menjaga diri dengan baik.

“Jangan sampai terjerumus kepada pergaulan yang tidak baik, karena diusia remaja sekarang ini sangat rentan dengan pergaulan bebas ataupun narkoba, dan sekali lagi saya himbau agar berhati-hati, sibukkanlah diri dengan belajar dan berlatih bagi yang memiliki kemampuan tertentu agar prestasi mudah dapat diraih,” tambahnya.

Betty yang merupakan perwakilan dari masyarakat Sumatera Barat didaerah pemilihan Sumbar Satu, merasa punya kewajiban untuk menyampaikan pesan tersebut, karena tugasnya sebagai anggota DPR RI.

Apalagi sudah menjadi kewajiban bagi orang tua untuk mengarahkan dan membimbing generasi muda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif.

Sosialisasi Genre Ceria yang digelar BKKBN di SMPN 5 Padang, juga sebagai bagian dari upaya pengendalian generasi muda dan penunjang prestasi yang digalakkan dan diskong pemerintah dari pusat hingga daerah seluruh Indonesia.(Kawek)

Loading...