Betty Shadiq Pasadigue Hadiri Sosialisasi dan Pengembangan Lini Kampung KB di Tanah Datar

92

TOPIKINI.COM – Anggota DPR RI Komisi IX Betty Shadiq Pasadique, menghadiri acara sosialisasi dan Pengembangan Lini lapangan di Kampung KB bersama Mitra Tahun 2018, Rabu (27/06/2018) di jorong Sungai Emas, desa Saruaso kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan ini dihadiri 200 warga dan Babinsa serta babinkamtimas serta juga kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat dan Kepala BKKBN Tanah Datar serta camat Tanjung Emas .

Dalam sambutannya, Betty mengatakan, dalam meningkatkan kegiatan di kampung KB, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk kesinambungan kegiatan dan tercapainya cita-cita kampung KB sebagai upaya untuk meningkatan kualitas hidup masyarakat terutama di daerah pinggiran dan terpencil.

“Kampung KB bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, terbinanya peserta KB aktif, mengaplikasikan 8 fungsi keluarga, dan koordinasi lintas sektor,” ucap Betty.

Kampung KB bukan hanya melibatkan Dinas KB saja, namun juga melibatkan seluruh Dinas intansi terkait untuk bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarkat terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah pinggiran, perbatasan, terpencil dan wilayah nelayan.

Selain anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigue, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi sumbar Bapak H.Syahruddin , SH,M.Si, juga Kepala DPMP2KB Tanah Datar Adrion Nurdhal.

Betty menyerahkan sejumlah hadiah kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut berupa sepeda gunung dan TV LCD 32 Inci.(art)

Loading...