Betty Shadiq Harapkan Kampung KB di Tanah Datar Bisa Sejahterakan Masyarakat

39

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Betty Shadiq Pasadigoe, bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) bersama mitra kerja di di Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (23-12-2107).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid PPKB ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan KB ), perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Barat Gusrizal dan Wali Nagari Tabek Patah H.Krisman Datuak Rajo Nan Kayo.

Betty mengungkapnkan, peran komisi IX terhadap fungsi legislasi dan anggaran, yaitu bersama-sama dengan pemerintah membuat perundang undangan, seperti undang-undang kesehatan, ketenaga kerjaan, dan juga menentukan anggaran untuk keberlangsungan program Keluarga Berencana yang dikelola oleh BKKBN.

“Kami di DPR RI menyetujui program anggaran dalam hal ini BKKBN supaya bermanfaat untuk masyarakat, supaya tujuan kampung KB menuntaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai,” ucap Betty.

Betty juga berharap dicanangkannya kampung KB, agar semua masyarakat berperan serta sehingga nantinya akan ada pengembangan dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat akan bisa dicapai.

“Program BKKBN bukan hanya sebatas program dua anak cukup tetapi bagaimana bisa membina keluarga yang baik, dan dengan adanya kampung KB maka suatu keluarga akan lebih berkualitas,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Berdasarkan data dari DPPKB, tahun ini telah terbentuk Kampung KB di tiap-tiap kecamatan di Sumatera Barat.

Sementara itu Gusrizal, perwakilan BKKBN Sumbar mengaharapkan adanya kerja nyata dari kampung KB.

“Kami berharap kedepannya ada yang bisa kita lihat atau realisasi dari hasil integrasi kampung KB yang ada yang sudah terbentuk, jangan sampai nantinyahanya sebatas pembentukan saja namun tidak ada realisasi dari program-programnya,” harapnya.

Gusrizal juga menambahkan pemerintah akan berupaya memberikanyang terbaik untuk menyukseskan program kampung KB.(kawek)

Loading...