Betti Shadiq: Program KB tak hanya soal 2 anak cukup

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigue menghadiri acara Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Reproduksi (KR) Berkualitas Dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Bidang Kesehatan Bersama Mitra Kerja Tahun 2018, Minggu (12/08/2018) di Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kegiatan tersebut, Betti hadir sebagai narasumber untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang program Keluarga Berencana yang sudah digagas pemerintah sejak lama.

“Sungayang ini kampung saya, jadi saya kesini pulang kampung,” ucap istri mantan bupati kabupaten Tanah Datar itu, saat menyampaikan orasinya.

Selain itu, Betti juga menjamin keamanan dan kehalalan dalam melaksanakan program keluarga berencana.

“KB itu bukan haram kalau ada orang yang bilang haram, saya orang pertama yang menentang,” tegas Betti dihadapan ratusan warga Sungayang.

Betti juga menekankan, bahwa program KB ini sangat penting bagi Indonesia yang penduduknya peringkat ke 5 terpadat didunia.

“Program yang dijalankan BKKBN ini sangat penting bagi Indonesia yang negara no 5 terbanyak penduduknya di dunia,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa program KB tidak saja tentang membatasi dua anak saja, tapi juga mengenai peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

“KB Ini bukan Hanya 2 anak cukup, tetapi bagaimana memikirkan Kesejahteraan Keluarga,” jelasnya lagi.

Dalam kegiatan ini, Betti menyerahkan sejumlah hadiah kepada warga yang hadir mengikuti program ini, seperti televisi LCD 32 inc.

Acara ini juga dihadiri oleh Kabid PLK KB KR IBuk Yusnani serta Perwakilan Bupati Bapak indra darmanto skm.Mkm Kabid PPKB dinas PMDPPKB, Walinagari Sungayang Isha Rasyid.(kawek)

Loading...