Betti Shadiq: Dengan Program KB, Saatnya Keluarga Istimewakan Para Ibu

29

TOPIKINI.COM – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat, Jumat (22/12/2017) menggelar acara Integrasi Kampung KB bersama mitra tahun 2017 di nagari Koto Baru kecamatan Sungai Tarab kabupaten Tanah Datar.

Acara itu dihadiri oleh anggota komisi IX DPR RI Betti Shadiq Pasadigoe, satu-satunya Bundo Kanduang yang mewakili Sumbar di DPR.

Kepada warga Sungai Tarab, Betti berpesan terkait hari ini adalah hari ibu, ia berharap agar dalam kelaurga, ibu dijadikan orang yang paling penting dan tidak menyia-nyiakan pengorbanannya.

“Pas di Hari Ibu ini saya berpesan kepada masyarakt kampung KB Koto Baru, bahwa hari ibu adalah hari perayaan bagi seorang ibu dalam keluarga nya baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungn sosial nya. Jadi jangan lupa banyak anak zaman sekarang banyak resiko, beda dengan prinsip orang tua-tua kita dahulu, banyak anak banyak rezeki,” kata istri mantan bupati Tanah Datar dua periode itu.

Masyarakat Koto Baru, sangat antusias dan senang karena bundo kanduang satu-satunya yang ada di DPR RI, telah sampai ke kampung mereka, dibalik aktivitasnya yang padat.

“Tanah Datar kampung saya, saya mencalon jadi anggota DPR RI karena ingin membangun kampung sesuai dengan tugas dan komisi saya serta karena saya komisi IX yg membidangi kesehatan , BKKBN, BPOM, BPJS kesehatan, dan saya bertanggung jawab rasanya dan keterpanggilan diri apalagi kalau temanya kampung KB, ya sekarang kita harus fokus dalam membangun kualitas manusia dengan cara ber KB,” ucapnya.

Dalam acara integrasi Kampung KB di Koto Baru Sungai Tarab ini juga di hadiri oleh Sekretaris BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Bapak Budi Mulya.

“Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB,” ucap Budi Mulya saat menyampaikan sambutannya.

Targetnya pada tahun 2017 ini terdapat satu Kampung KB di setiap satu kecamatan di seluruh Indonesia. Artinya, sepanjang tahun 2017 ini bakal ada sekitar 7166 Kampung KB di seluruh Indonesia. Hingga April 2017, Kampung KB yang sudah terbentuk baru 633. Masih ada sekitar 9 bulan lagi untuk mengejar sekitar 6000 Kampung KB.

“Kampung KB merupakan salah satu ‘senjata pamungkas’ baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang terlihat oleh pandangan pemerintah.(kawek)

Loading...