Berjemur dan Makan Buah, Tips Dokter Lila Bisa Sembuh dari Positif Covid-19

TOPIKINI – Seorang pejabat di dinas kesehatan provinsi Sumatera Barat, sembuh dari Covid 19. Ia menjadi pasien tanpa gejala, dan dinyatakan positif setelah melakukan tes swap.

Kepada wartawan, pejabat yang juga seorang dokter ini, menceritakan pengalamannya bisa terbebas dari virus mematikan itu.

Dokter Lila Yanuar Mars, adalah seorang kepala bidang sumber daya kesehatan di dinas kesehatan provinsi Sumatera Barat. Usai menjalankan tugas dari Jakarta, pertengahan Maret lalu, ia melakukan tes swap dan memeriksakan diri untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Hasilnya sangat mengejutkan karena ia dinyatakan positif terjangkit Covid19.

Pejabat yang juga dokter umum ini, sempat down mengetahuinya. Namun ia mengaku tidak mengalami gejala ataupun penyakit yang biasa dirasakan oleh penderita corona lainnya, seperti demam, batuk ataupun sesak nafas.

Namun, semenjak dinyatakan positif, ia memilih mengisolasi diri secara mandiri dan menjaga kondisi kesehatannya secara ketat. Simak video lengkapnya berikut ini:

Data gubernur Sumbar Jumat siang (10/04/2020), tercatat sudah 31 orang positif terjangkit Covid 19. Tiga orang diantaranya meninggal dunia. Sementara yang sembuh dari virus mematikan ini sudah enam orang, termasuk dokter Lila Yanuar salah satunya.(art)

Loading...