Beli BBM di SPBU Jumlah Banyak, 2 Orang Diamankan Polisi

402

TOPIKINI.COM – Aparat Polresta Padang menyita lebih dari 250 jirgen berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di sebuah Stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) di Padang, Sumatera Barat, Jumat (6/10/2017) siang.

Ratusan jirgen tersebut dibawa oleh seorang pria yang mengaku untuk keperluan nelayan. Namun lelaki tersebut tidak bisa menunjukkan kartu identitas nelayan sebagai syarat pembelian BBM memakai jirgen.

Aparat reskrim Polresta Padang menyita lebih dari 250 jirgen berisi pertalite dari sebuah SPBU di Jalan Khatib Sulaiman, Padang. Jirgen tersebut diangkut menggunakan dua buah mobil bak terbuka atas suruhan seorang pria yang mengaku sebagai ketua nelayan.

Anehnya, petugas SPBU dengan santainya mengisi hampir semua jirgen yang dibawa pria tersebut. Sedangkan polisi yang meminta surat keterangan sebagai ketua keompok nelayan, tidak dapat diperlihatkan oleh pria tersebut. Polisi kemudian membawa keduanya ke kantor polisi, untuk dimintai ketrangan.

Polisi curiga karena banyaknya jirgen yang dibawa tanpa ada identitas apapun. polisi menduga, lelaki tersebut akan memperjualbelikan bahan bakar minyak yang diisinya tersebut untuk kepentingan pribadi.

“Dia ngakunya sebagai ketua nelayan. Katanya jirgen ini untuk kebutuhan para nelayan. Tapi dia tidak bisa menunjukkan kartu identitas sebagai nelayan untuk syarat pembelian BBM menggunakan jirgen,” kata Ipda Wilmar Sianturi, Kanit Reskrim Polresta Padang.

Polisi menduga ada kerjasama antara pembeli yang membawa ratusan jirgen tersebut dengan oknum petugas SPBU sehingga transaksi mereka berjalan lancar. (dio)

Loading...