Beginilah Cara Unik Kapolres Dharmasraya Hibur Pemudik

99

TOPIKINI.COM – Ada cara unik yang dilakukan kapolres Dharmasraya kepada para pemudik yang melewati jalan Lintas Sumatera, di kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, hari kamis (14/06/2018). Kapolres menampilakn aksi jugling yang memesona, hingga membuat pemudik terhibur.

Lihatlah aksi jugling kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto ini. Dengan berseragam dinas, penggemar sepakbola ini memamerkan aksinya memainkan si kulit bundar agar tidak jatuh ke tanah. Hal itu dilakukannya bukan di lapangan bola, melainkan di depan sebuah rumah makan di Gunung Medan, Dharmasraya, di hadapan para pemudik yang singgah beristirahat.

Aksi kapolres ini membuat terkagum-kagum para pemudik. Mereka juga terhibur. Para pemudik ini ada yang hendak ke propinsi tetangga seperti Jambi dan Pekanbaru, ada juga yang hendak ke Padang, maupun ke Jakarta. Mereka memang menjadikan Dharmasraya sebagai kota perlintasan dan persinggahan sementara.

Kapolres Akbp Rudy Yulianto ternyata tidak hanya mahir memainkan bola kaki, tapi juga ahli dengah bola takraw. Di sela-sela aksinya, kapolres juga memberikan nasehat kepada para pemudik untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan selama dalam perjalanan.

“Jangan memaksakan diri membawa kendaraan, kalau capek dan ngantuk, istirahat dulu sejenak, suapay segar kembali,” ucap Kapolres.

Menurut kapolres,  dengan adanya hiburan permainan jugling bola ini maka pesan yang disampaikan kepada pemudik akan lebih cepat sampai dan diterima, daripada jika dilakukan dengan cara-cara yang formal. ( mas ex)

Loading...