Basri Salama, Tercatat Sebagai Mantan Senator dari Indonesia Timur Yang Kritis

20

Tidore – Calon walikota Tidore Kepulauan 2020 Basri Salama hari ini di apresiasi oleh tokoh muda Maluku Utara di Jakarta, Basri dianggap sosok yang patut di banggakan oleh masyarakat Maluku Utara, khususnya Kota Tidore, karena Ia memberikan prestasi di masa menjadi anggota DPD RI 2014 – 2019, Minggu (4/10/2020)

Menurut Muliansyah Abdurrahman yang kini Menyelesaikan Doktor Politik UNAS di Jakarta dan juga sebagai Staf Khusus Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi menyatakan bahwa sosok Basri Selama penting menjadi pembelajaran kepada generasi muda Maluku Utara, khususnya anak – anak muda Kota Tidore Kepulauan.

“Saya bangga dengan sosok Bang Basri Salama, menurut saya Ia bukan hanya calon Walikota Tidore 2020 hari ini, tetapi nama Dia sangat harum di mata sejumlah kolega di DPD RI hari ini, baik di masanya hingga hari ini mereka masih duduk sebagai senator” Ujar Muliansyah saat di temui media ini.

Muliansyah yang juga berdarah Tidore ini menyuarakan kepada masyarakat Kota Tidore agar melihat sosok Basri bukan hanya sebagai tokoh Tidore, tetapi Ia bisa menunjukkan kepada Indonesia bahwa Basri adalah tokoh Indonesia Timur yang kritis saat menjadi Senator saat itu.

“Sekali lagi jangan Melihat Basri Salama hanya Tokoh Tidore, tetapi lihatlah sosok Tersebut adalah tokoh Indonesia Timur yang brilian dan memiliki daya kritis saat di beri kesempatan oleh rakyat Maluku Utara saat itu”.

Olehnya itu Muliansyah mengajak kepada kita semua agar memilih pemimpin Maluku Utara khusus Kota Tidore benar – benar membawa Kota Tidore lebih berwajah kota yang bagus dalam sejarah Kota Tidore dan siap sebagai kota dunia memiliki masa lalu serta masa depan.

“Ya kita harus jujur donk, Maluku Utara kalau kita lacak dari masa ke masa anggota DPD RI, saya bisa pertanggung jawabkan track record Bang Basri Salama saat menjadi Anggota DPD RI, Suara lantang dan kritis selalu memperjuangkan nasib rakyat Indonesia Timur, hanya karena kewenangan DPD RI tidak seperti DPR, maka Basri Salama pun tidak jauh bertindak, makanya Ia ingin juga masuk caleg DPR RI 2019 kemarin” Tukas Bang Bang Mul.

Kembali Basri Salama calon Walikota Tidore 2020 ini adalah bentuk pengabdian Basri dalam membangun Tidore yang lebih baik lagi.

Jadi menurut saya kembalinya Basri Salama untuk calon Walikota Tidore ini, adalah bagian dari pengabdian beliau untuk Tidore lebih bagus dan menjadi kota Brilian dunia yang seperti jaya masa lalunya. Pungkas Muliansyah yang kini juga aktif menyuarakan kepentingan – kepentingan Masyarakat Indonesia Timur. (Alfian Sangaji)

Editor: RB Syafrudin Budiman SIP

Loading...