Barisan Pembaharuan: Puncak Dari Keberhasilan Demokrasi adalan Kesejahteraan Rakyat

40
Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP). (Istimewa).

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan gugatan pemohon pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak terbukti dan menolak tuntutan pemohon, Kamis (27/06/2019). Tentu hal ini menjadi bukti kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan ditetapkan dan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

“Putusan MK merupakan puncak keberhasilan demokrasi tertinggi dimana keputusannya bersifat final dan mengikat. Tentu keberhasilan demokrasi ini harus terwujud dalam kesejahteraan rakyatnya. Kita kawal Jokowi-Amin menuju Indonesia yang lebih sejahtera, adil dan makmur,” terang Gus Din yang memiliki nama panjang Syafrudin Budiman SIP, dalam rilisnya, Jumat (28/06/2019).

Sarjana Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini optimis, Jokowi-Amin mampu meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Terutama dengan program-program kerakyataan, kemandirian ekonomi, proteksi barang-barang impor dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

“Program Jokowi-Amin yang tercantum dalam platform Nawacita II, akan membawa bangsa ini sebagai negara adidaya dan kuat di Asia. Dukungan rakyat yang kuat menjadi menjadi modal Jokowi-Amin untuk mengambil kebijakan yang pro rakyat,” kata Gus Din penuh optimis.

Menurut Gus Din yang Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) ini mengatakan, kemenangan paslon 01 diraih berkat kolektivitas, kebersamaan tim, relawan dan pendukung. PP BP merupakan salah satu relawan yang bekerja keras memenangkan Jokowi-Amin.

“Semua perjuangan para pendukung, relawan dan simpatisan Jokowi-Amin sungguh gigih berjuang, walau diterpa isu apapun dan tidak terprovokasi. Pemilu kali ini sudah tercatat di dunia internasional bahwa kita bisa menjadi negara yang paling demokratis,” tandasnya.

Kata mantan aktivis mahasiswa di Surabaya ini, kesuksesan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara bersamaan merupakan cerminan kematangan dan kedewasaan dalam berdemokrasi.

“Ayo kita rayakan kemenangan Jokowi-Amin dengan memasang bendera merah putih dimana-mana. Hal ini membuktikan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan rakyat dan kemenangan kita menjaga kedamaian dan persatuan,” ajak Gus Din. (red)

Loading...