Barisan Pembaharuan Gelar Pelatihan Saksi untuk Relawan Jokowi-Amin

Para relawan usai foto bersama usai acara Traning of Traner (ToT) Pelatihan Saksi TPS/Di Luar TPS yang diselenggarakan Barisan Pembaharuan di kantor Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI) Jl, Slamet Riyadi 05 Matraman Jakarta Timur, Rabu (20/03/2019). Foto: BP/dok.

Jakarta – Barisan Pembaharuan sebagai Relawan Tim Kampanye yang tergabung dalam Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI) menyelenggarakan kegiatan acara Traning of Traner (TOT) untuk pelatihan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Acara berlangsung pada Hari Rabu 20 Maret 2019, dikantor Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia Jalan Slamet Riyadi No 5, Matraman, Jakarta Timur (20/03/2019).

Acara bertemakan, ‘Saksi Sebagai Benteng Pemenangan Jokowi Amin Di Pilpers 2019’ ini dihadiri beberapa orang pembicara seperti, Haidar Alwi Ketua Umum DPP Relawan Nusantara Jokowi Dua Periode (RNJ2P) sebagai keynote speaker dan Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) & Konsultan Media dan Politik mengisi materi peranan media sebagai saksi Pilpres 2019
Selain itu hadir Stephanie Dewi Ketua Umum Sosialita Jokowi mengisi materi Manajemen Canvasing dan Door To Door, dan Ton Abdillah Has Koordinator Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI) yang Ketua Umum DPP Angkatan Muda Majelis Dakwah Indonesia (AMDI) mengisi materi metode penghitungan perolehan suara Pilpres 2019.
Acara ini menjelaskan tentang mekanisme sistem tata cara Pemilu 2019, dan tugas – tugas yang harus di lakukan oleh para saksi, baik di dalam area TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan di luar TPS, pada saat pemilihan umum 2019 berlangsung.
Selain menjelaskan tentang tata cara Pemilu 2019, dan mekanisme tugas dari para saksi, yang merupakan Benteng Kemenangan Jokowi Amin di Pilpres 2019. Acara ini juga diisi pemaparan-pemaparan para pembicara, terkait dengan Kinerja dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini, hingga harapan-harapan kedepan nanti, bila mana nantinya Pak Jokowi, bisa kembali memimpin Bangsa Indonesia.
Pada saat acara berlangsung, Haidar Alwi, sebagai pembicara,  dalam pemaparannya, dihadapan para awak Media dan seluruh peserta yang hadir, dirinya mengatakan bahwa, di Kementiraan Agama kita ini, banyak sekali yang perlu harus di perbaiki diantaranya SKB tiga menteri sangat tidak wajar untuk mendirikan rumah ibadah harus ijin tiga Menteri,
Haidar mengatakan, pembangun rumah ibadah harus melalu SKB tiga menteri sebenarnya pemerintah tidak perlu mengatur seperti di Negara Palestina, di Mesir tidak ada larangan untuk mendirikan ibadah. Katanya, Kementerian Agama kedepannya harus atur seperti bahwa Indonesia ini Pancasila, kebebasan beragama diatur dengan baik selama tidak melanggar aturan pemerintah ini tidak ada masalah.
Terkait pembubaran HTI (Hizbut Tahir Indonesia) beliau juga memaparkan, bahwa pak Jokowi sudah sangat betul sekali dalam hal ini.
“Mengapresiasi Sangat Positif kepada Presiden Jokowi, Yang Mana Sudah Mampu Untuk Membubarkan HTI”. Jelas Haidar Alwi
Untuk melihat video Haidar Alwi, klik:
Haidar menambahkan lagi, dari sisi Kementerian Agama beliau sudah luar biasa bagus, beliau Pak Jokowi, bisa melakukan pembubaran HTI. Padahal saat itu beliau baru saja dua tahun menjabat Presiden RI, namun beliau sudah bisa membubarkan HTI.
“Tidak satupun di Pemeritahan yang sebelumnya bisa bubarkan HTI, dan ini merupakan satu poin besar untuk Pak Jokowi, dari segi Agama. Kenapa saya katakan seperti itu karena HTI itu diseluruh dunia sudah dilarang dan hanya ada di Indonesia saja. Sudah jelas HTI ini, tidak mau menerima NKRI,” katanya.
Menurut Haidar, Sistem Khilafah HTI mempunyai bendera sendiri yaitu bendera tauhid dan jangan sampai HTI ini ada berdiri kembali di Indonesia yang nyata-nyata sudah berdiri sebagai Negara NKRI  yang berdasarkan UUD 1945 dan berlandaskan Pancasila serta memiliki bendera kebangsaan Merah Putih.
“Tugas kita Relawan 01 Jokowi Ma’ruf Amin, sangat wajib memenangkan Pak Jokowi. Kita harus militan jika ingin Jokowi menjadi presiden lagi, kita harus sosialisasikan terus, jika kita sayang Negeri kita, jika kita sayang dengan Rakyat kita, kita sayang dengan Pancasila dan kita sayang dengan Merah Putih dan jika sayang dengan Joko widodo dan KH. Ma’ruf Amin, kita wajib memenangkan Jokowi Ma’ruf,” tegas Haidar Alwi
Sementara itu Syafrudin Budiman, SIP Ketua Umum PP Barisan Pembaharuan (PP BP) menambahkan, perlu dilahirkannya suatu sosok figur-figur baru, jika Jokowi kembali memimpin Negara ini. Katanya dibutuhkan orang -orang yang profesional, orang yang mengerti agama, mengerti dalam segala hal dan bukan dari Partai Politik.
“Ini harapan kita kepada Pemerintahan Pak Jokowi, kami mendesak untuk memilih calon – calon yang profesional dan memiliki moral yang baik seperti contohnya sosok Pak Haidar Alwi ini, sangat pas dan pantas sekali untuk itu, saya sangat mengenal dan mengetahui kepribadian sosok dari Pak Haidar Alwi, dan menurut kami pak Haidar Alwi ini sangat pantas untuk di angkat sebagai Menteri di Pemerintah Pak Jokowi nantinya,” pungkas Gus Din. (red)
Haidar Alwi Ketua Umum Relawan Nusantara Jokowi Dua Periode (RNJ2P), Stephani Dewi Ketua Umum Sosialita Jokowi dan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Barisan Pembaharuan menjadi pembicara dalam Traning of Traner Pelatihan Saksi TPS/Diluar TPS untuk relawan Jokowi-Amin, Rabu (20/03/2019). Foto: BP/dok.
Loading...