Banjir, Aktifitas Sekolah dan Pegawai di Padang Terganggu

77
Pelajar SMPN 27 Padang tak bisa belajar

TOPIKINI.COM – Akibat curah hujan yang deras menguyur kota Padang Selasa malam (11/12/2018), menyebabkan terjadinya banjir di beberapa tempat. Genangan air stinggi satu meter membuat aktifitas sekolah dan pegawai menjadi terganggu.

Seperti di SMPN 27 Padang. Para siswa dan siswi tidak dapat melakukan aktifitas belajar di sekolahnya. Pasalnya sekolah mereka di genangi oleh air setinggi 50 centimeter hingga satu meter. Sebagian siswa dan siswi terpaksa pulang ke rumah.

Menurut kepala sekolah SMPN 27 Padang, Al Rahim, setiap ada turun hujan deras yang lebih dari 2 jam, sekolah mereka selalu kebanjiran.

“Kalau hujan sekitar dua jam saja di sini, sudah biasa sekolah kita menghadapi, dan kita sudah siap menyelamatkan barang ataupun alternatif proses pembelajaran,” ujar Al Rahim, kepala sekolah SMPN 27 Padang.

Selain di SMPN 27 Padang, banjir juga terjadi di kawasan Air Pacah kecamatan Koto Tanggah, sekitar komplek kantor walikota Padang. Para pegawai tidak bisa ke kantor,  karena jalan satu-satunya menuju kantor mereka di genangi oleh air . Terpaksa para pegawai ini menunggu air surut. (Erizal)

Loading...