Bahaya Covid-19, Tiga Pilar Jakarta Barat Edukasi Masyarakat Di Tempat Keramaian

Jakarta – Tiga pilar Jakarta Barat melaksanakan penghimbauan pendisiplinan Protokol Kesehatan di Jalan Raya Kalibaru Pinangsia, Tamansari Jakarta Barat, Sabtu (12/09/2020).

Apel pengamanan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko dan diikuti sebanyak 256 Personil.

Dalam arahannya, Yani meminta agar warga untuk mematuhi aturan maupun himbauan pemerintah dalam penanganan virus COVID-19, kepatuhan masyarakat sangat pengaruhi keberhasilan pemerintah dalam tekan angka penyebaran virus corona.

“Saya himbau kepada warga, sahabat Jakarta Barat, ayo apa yang disampaikan oleh pemerintah terus arahan petunjuk kita patuhi. Ini untuk jaga kita, keluarga, teman dan sahabat kita, COVID-9 ini tidak kenal pangkat maupun strata. Virus ini dapat menyerang siapapun, apalagi virus ini tidak berbentuk dan tidak bisa dilihat dengan mata kepala,” terangnya.

Oleh karena itu agar memutus mata rantai, meminta agar warga menjalankan semua anjuran dan aturan pemerintah. kita memutus mata rantai sama-sama physical distancing, kemanusian dan jalan sesuai yang diarahkan oleh presiden dan Pemerintah Kota Jakarta Barat.

“Kami telah melakukan beragam upaya dalam penanggulangan pademi Covid-19. Membatasi kegiatan perkantoran, ekonomi, dan lainnya agar tidak terjadi kerumuman,” tambahnya.

Sementara, dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, rekan-rekan kita memang perlu mengandeng tangan dalam rangka tugas mulia, sambil menjaga jangan sampai menular, COVID-19 membunuh seriap hari.

“Penyakit ini siapa aja bisa terkena. Kita bersama Dandim bertindak, bila tidak bertindak akan lebih banyak lagi korban, walaupun orang tidak suka yang penting kita melaksanakan tugas mulia,” imbuhnya.

Dijelaskannya, saat ini Jakarta akan diberlakukan PSBB kembali dimana situasi COVID-19 sudah sangat mengkhawatirkan.

“Oleh sebab itu, tiga pilar Jakarta Barat memberikan himbauan di tempat keramaian,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan, kita hadir dalam rangka pengecekan dan penegakan disiplin protol kesehatan.

“Sore ini sengaja kita bersama TNI-Polri dan unsur Pemda mengajak masyarakat memberi peraturan kesehatan dan menimalisir,” katanya.

Setelah melaksanakan apel Kapolres Metro Jakarta Barat bersama Dandim 0503/JB memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap atur jarak dan selalu menggunakan masker. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...