Audisi Liga Dangdut Indonesia di Padang, Catat Waktu dan Tempatnya

Emzalmi dan Margareta Indosiar saat bertukar Cinderamata di Kantor wakil walikota Padang

TOPIKINI.COM – Televisi Swasta Nasional Indosiar, menggelar audisi Liga Dangdut Indonesia di 34 provinsi di tanah air. Di kota Padang, akan diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 15 Oktober 2017, di auditorium Radio Republik Indonesia (RRI ) Padang, jalan Sudirman kota Padang.

Audisi ini untuk mencari lima orang terbaik penyanyi dangdut asal Sumatera Barat, yang akan diadu di Jakarta bersama peserta dari 33 provinsi lainnya.

“Sudah banyak yang mendaftar dengan mengirimkan data dan link videonya kepada kami, dan nanti hari Minggu kita seleksi lagi, namun kami masih membuka peluang seluas-luasnya bagi adik-adik generasi muda di Sumatera Barat yang punya bakat terpendam untuk ikut audisi di RRI Padang hari Minggu besok,” ucap Margareta, Publich Relation Indosiar di balaikota Padang, Kamis (12/10/2017) siang.

Eta (panggilan Margareta) menambahkan, bagi yang sudah dipanggil untuk ikut audisi, diminta untuk menyiapkan identitas diri seperti KTP atau KK atau SIM atau kartu pelajar/mahasiswa sebagai bukti domisili dan usia yang diminta panitia. Selain itu, juga disiapkan foto closeup ukuran 3R 1 lembar.

Peserta yang lolos audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) ini, akan mewakili provinsinya masing-masing.

“Disetiap provinsi kita akan pilih lima orang terbaik, nanti lima orang ini akan diadu dalam ajang kontes LIDA yang disiarkan langsung selama enam jam pada bulan Januari 2018, untuk mendapatkan satu orang terbaik disetiap provinsi, dan satu ini akan bersaing bersama peserta lain dari 33 provinsi lainnya,” tambah Eta.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, dan Kalimantan Selatan. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 26 provinsi lainnya. Setelah Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Kalimantan Barat, Riau, dan Kepulauan Riau pada hari Minggu, 22 Oktober 2017. Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di wilayah anda, Gratis!

Liga Dangdut Indonesia dengan tagline “Seni Menyatuka”.(dio)

Loading...