Athari Gelar Sosialisasi Empat Pilar di kabupaten Solok

45
Athari (Jilbab), Epyardi (Topi)

TOPIKINI – Anggota MPR/DPR RI, Athari Ghauthi Ardi, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Solok, Sabtu (8/2/2020). Ini merupakan salah satu tugas wakil rakyat ini, sebagai seorang pejabat negara, yaitu mengajak warganya untuk selalu berpedoman kepada Pancasila sebagai ideologi bangsa ini.

Kegiatan ini selain dihadiri pemangku jabatan pemerintahan di daerah itu, juga dihadiri mantan anggota DPR RI, Epyardi Asda, yang tak lain adalah Ayahanda dari Athari. Kehadiran Epyardi di acara tersebut, sebagai tokoh masyarakat setempat yang sudah tiga kali periode ikut membangun Sumatera Barat dengan kerjakerasnya selama menjabat di DPR RI sejak tahun 2004 – 2019.

Dalam orasinya, Athari mengajak warga Solok, agar selalu berpedoman kepada Pancasila yang sudah disepakati pendiri bangsa ini sebagai Ideologi satu-satunya bangsa Indonesia.

“Kita sudah tidak lagi mempertanyakan atau membahas apa itu Pancasila, karena ini sudah kita pedomani sejak bangsa ini merdeka tahun 1945 lalu. Tapi saat ini mari kita sama-sama selalu menggelorakan dan selalu menjalankan prinsip-prinsip yang terkandung dalam pancasila itu didalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Athari dihadapan lebih kurang 150 warga kabupaten Solok.

Selain itu, Athari juga mengingatkan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan, yang banyak berseliweran di media sosial.

“Jika bapak/ibu sering membuka media sosial seperti facebook dan sejenisnya, saya berharap bapak/ibu selalu menyaring informasi yang disajikan di medsos itu, sebab belum tentu semua yang disajikan benar adanya, dan bahkan ada yang berniat untuk mengadu domba dan memecah belah kita,” tambahnya.

Selain menyampaikan orasinya, Athari juga tak lupa menyerap aspirasi dari warganya untuk diperjuangkan di Senayan.

“Saya bekerja di Senayan adalah sebagai perpanjangan tangan warga terutama warga Sumatera Barat untuk menyampaikan aspirasinya, jadi saya berjanji semua yang bapak/ibu sampaikan, isnyaAllah saya akan bawa gedung dewan untuk dibahas, dan mudah-mudahan bisa diwujudkan,” lengkapnya.

Sementara itu, Epyardi juga menyampaikan pesan kepada warga serta ucapan terimakasih kepada Athari yang sudah memperhatikan daerah kabupaten Solok, yang juga adalah kampung halamannya.

“Pertama tentu terimakasih kepada Athari yang selalu memperhatikan dan memperjuangkan kabupaten Solok ini, dan saya berharap kepada warga, agar bersabar, karena apa yang sudah kita sampaikan, akan di perjuangkan dulu oleh Athari di Senayan,” kata Epyardi, politisi Partai Amanat Nasional itu.

Athari Ghauti Ardi, adalah anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat Satu, dari Partai Amanat Nasional. Ini adalah periode pertama, Athari duduk sebagai anggota dewan, setelah terpilih pada pemilihan legislatif pada April 2019 lalu.(art)

Loading...