Arif Wakil Sumbar di Liga Dangdut Indosiar, Harus Berlatih dengan Kondisi Seperti ini

374

TOPIKINI.COM – Arif Firman, juara nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) wakil Sumatera Barat, terus berlatih secara rutin, untuk menghadapi juara-juara dari propinsi lainnya. Pada awalnya, tempat latihannya berpindah-pindah.

Namun sepekan terakhir ini, Arif menemukan tempat latihan yang nyaman dengan fasilitas latihan yang lengkap yaitu di Sekretariat Himpunan Kekeluargaan Seniman Musik Indonesia di kawasan GOR Agus Salim Padang.

Sepekan terakhir ini, Arif Firman, 22 tahun, juara nominasi LIDA Sumatera Barat, berlatih musik dengan serius bersama kawan-kawannya sesama penyandang tuna netra di sekretariat Himpunan Kekeluargaan Seniman Musik Indonesia (Hikasmi) di kawasan GOR Agus Salim Padang.

Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, namun peralatannya musik yang tersedia cukup lengkap, sehingga Arif dan kawan-kawannya bisa puas berlatih.

Arif yang menjadi juara nominasi pada saat tampil tanggal 18 Januari 2018 lalu, berhasil mengalahkan empat saingannya sesama peserta LIDA dari Sumatera Barat. Dia akan tampil kembali dalam waktu dekat, untuk bersaing dengan juara-juara dari 33 propinsi lainnya se-Indonesia.

Selain jago bernyanyi dangdut, Arif juga mahir memainkan alat musik keyboard. Bahkan Arif juga terampil bernyanyi sekaligus memainkan keyboard secara bersamaan. Arif berlatih bersama group band-nya sesama penyandang tuna netra.

“Kami sangat mendukung kiprah Arif di LIDA Indosiar. Dan bentuk dukungan kami adalah menyediakan tempat berlatih yang walaupun kecil, tapi cukup lengkap bagi Arif untuk berlatif vocal bersama kawan-kawannya,” kata Syamsu Rizal, Ketua Hikasmi Padang.

Selain berlatih di Hikasmi Padang, Arif juga berlatih di rumahnya dan di kampusnya di Universitas Negeri Padang. Rektor Universitas Negeri Padang bahkan menyediakan guru vokal untuk Arif.

“Saya berlatih rutin di rumah dan juga di kampus. Sedangkan di Hikasmi ini baru sepekan. Saya berterima kasih dengan dukungan dari berbagai pihak yang mendukung saya di LIDA,” kata Arif Firman, juara LIDA Sumatera Barat.

Selain rajin berlatih musik, mahasiswa Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang ini juga menjaga pola makan dan jenis makanan, serta menjaga kesehatan, untuk menunjang penampilannya pada saat tampil kembali di kontes Liga Dangdut Indonesia di Indosiar, menghadapi juara-juara dari propinsi lainnya. (dio)

Loading...