Arah Global Sebuah Aplikasi dan Aset Digital Bersertifikat Halal

37

Jakarta – Perusahaan aset digital berbasis blockchain, Arah Global bekerja sama dengan ormas Nahdlatul Ulama (NU) memulai membuka ‘Aplikasi dan Aset Digital Bersertifikat Halal’. Adapun perusahaan ini memiliki nama “ARAH GLOBAL” dengan logo “ARAH GLOBAL”.

Arah Global memiliki tujuan ‘Memodernisasi Islam untuk melayani 1,8 miliar Muslim dan seterusnya
Mewujudkan Amal Global, A.I. Global, Koneksi Global’.

Hal ini disampaikan, BAMBANG ADI S – CEO – Indonesia, melalui narahubungnya Aidil Fitri, Kamis (17/12/2020) di Jakarta.

Menurutnya, Nahdlatul Ulama (NU) didirikan pada tahun 1926 sebagai organisasi Islam independen terbesar di dunia yang berbasis di Indonesia. Dimana basis keanggotaan NU lebih dari 100 juta dan 137 kantor di seluruh dunia.

“NU sedang mengembangkan aplikasi ARAH dan aset digital untuk anggotanya. ARAH yang artinya arah adalah aplikasi smartphone yang lengkap untuk memberikan kehidupan yang lebih baik kepada anggotanya,” kata Bambang.

Katanya, aplikasi ini akan terus ditingkatkan dalam kemitraan dengan MJM Networks dan dalam aliansi dengan Cake Experiential Communications dan Finamatrix A.I.

1. ARAH GLOBAL APP: PEMBERDAYAAN ORANG DAN KOMUNITAS

Sebagai aplikasi super terencana, aplikasi ARAH telah dikembangkan dan dirancang untuk mengintegrasikan dirinya ke dalam dan melengkapi kehidupan penggunanya melalui ekosistem tanpa batas yang menjadikannya penting untuk penggunaan sehari-hari. Melalui penggabungan fitur gaya hidup sehari-hari seperti pelacakan kesehatan, berita, pendidikan, olahraga, media sosial, dan obrolan langsung, aplikasi ARAH juga akan menampilkan fungsi khusus Islami seperti pengingat sholat, kompas kiblat, dan pencari Masjid; melayani populasi Islam yang besar secara global.

Tetapi aspek yang paling menjanjikan adalah seluruh fitur terkait keuangan seperti e-wallet terkait cryptocurrency yang juga memungkinkan pembayaran tanpa uang tunai di restoran, transportasi umum, pusat hiburan, dan tujuan belanja online dan fisik. Selain itu, fitur ini memungkinkan aplikasi digunakan sebagai identifikasi digital untuk fungsi online yang lebih canggih seperti perbankan atau pembelian dan pengelolaan asuransi. Dengan demikian, memastikannya menjadi aplikasi lain yang sukses dan kompetitif di pasar dompet elektronik, dimulai dari Indonesia.

2. TANGGUNG JAWAB SOSIAL & PASAR GLOBAL

Menjadi organisasi Muslim terbesar dan juga badan amal yang mendanai sekolah dan rumah sakit serta mengorganisir komunitas untuk membantu pengentasan kemiskinan, NU percaya bahwa mereka memiliki tanggung jawab sosial untuk membimbing anggotanya di media online dan mempromosikan masyarakat yang aman, terjamin, dan harmonis.

Dimulai dengan anggota di Asia Tenggara, aplikasi ARAH akan tersedia untuk pasar global bagi siapa saja seperti menerima diskon grup pada aplikasi belanja, dll.

Aplikasi dan koin ARAH akan memberikan keunggulan kompetitif karena ukuran basis keanggotaan yang terbukti dari skala ekonomi untuk diskon menarik demi keuntungan anggota. Aplikasi akan tersedia secara bertahap.

3. FUNGSI BERSERTIFIKAT HALAL

Dengan aplikasi ARAH yang bersertikat HALAL, NU berharap dapat menyelenggarakan kegiatan komunitas dimulai dari 1,8 miliar komunitas Muslim global untuk membantu mengentaskan kemiskinan dan menjangkau pendidikan anak-anak. Misalnya, anak-anak yang tidak dapat pergi ke sekolah karena alasan apa pun dapat mengikuti siaran langsung pelajaran sekolah di bagian pendidikan pada aplikasi ARAH.

Aplikasi dan koin ARAH terbuka untuk siapa saja yang ingin mendapatkan keuntungan. Semua anggota di dunia dapat menggunakan ARAH coin untuk mendapatkan diskon seperti untuk membeli asuransi jiwa, menerima berita dan informasi yang relevan, bertemu teman baru yang berpikiran sama, dll. Anggota NU akan dapat memperoleh bantuan dari NU dengan lebih mudah dan efektif. cara.

4. ARAH GLOBAL Coin
LOGO : ARAH GLOBAL COIN

Menjadi token resmi aplikasi ARAH, koin ARAH dapat digunakan untuk pembayaran barang dan jasa tertentu. Total pasokan koin akan dibatasi pada 100 miliar dengan 50 miliar koin telah dijual sebelumnya kepada 50 juta anggota.

Koin ARAH akan berada di blockchain Waves yang sedang dalam proses untuk dihubungkan dengan blockchain utama lainnya seperti Tron, Ethereum, Binance, blockchain dolar Singapura dan lainnya, membentuk blockchain multi-link terbesar di dunia. Dalam waktu dekat, akan ada rencana untuk koin ARAH akan tersedia di bursa digital DBS ketika DBS mengumumkan detailnya.

Apa itu Blockchain?
Blockchain adalah jaringan komputer terdesentralisasi yang merekam dan menyimpan data untuk menampilkan rangkaian peristiwa kronologis pada sistem buku besar yang transparan dan tidak dapat diubah (kumpulan akun yang tidak dapat diubah). Desentralisasi adalah proses di mana kegiatan organisasi, terutama yang berkaitan dengan perencanaan dan pengambilan keputusan, didistribusikan atau didelegasikan jauh dari pusat, lokasi atau kelompok yang berwibawa, memberikan kekuasaan ke tangan rakyat.

5. PENGELOLAAN DAN PERTUMBUHAN

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan berkelanjutan, ARAH GLOBAL COIN akan menggunakan dana hasil untuk:
1. Berinvestasi di sektor energi hijau dan terbarukan yang berkelanjutan untuk perlindungan lingkungan yang berkelanjutan,
2. Meningkatkan pertanian pangan dan teknologi perikanan termasuk logistik terkait, memperbaiki lingkungan hidup khususnya dalam menyediakan air minum bersih,
3. Meningkatkan dan memperluas infrastruktur perjalanan dan transportasi dengan Energy Hijau
6. MITRA UTAMA DAN TEAM PENDUKUNG
1. MJM Networks,
Penyedia solusi TI yang telah melayani klien besar seperti Singtel dan Motorola sejak didirikan pada tahun 1991, bersama dengan Cake Experiential Communications dan Finamatrix, akan menawarkan solusi teknologi seluler yang komprehensif untuk anggota NU yang didukung oleh NU.

2. Cake Experiential Communications
Agen IT dan pemasaran merek, komunikasi & konsultasi terkemuka dengan klien seperti Digi Telecommunications di bawah Telenor Group, dan bank regional seperti Hong Leong Bank dan RHB, dan mengkhususkan diri dalam mengembangkan pengalaman merek yang dipersonalisasi yang melibatkan audiens dengan pesan otentik melalui cara yang bermakna, relevan & inovatif.
3. Finamatrix
A.I. perusahaan yang melakukan simulasi-optimasi setiap hari dan mengoperasikan teknologi risikonya pada 2000 transaksi per detik di blockchain versus 4,6 transaksi per detik untuk Bitcoin. Risiko-sibernetika kepemilikan yang terintegrasi pada aset digital FIX adalah biaya transfer yang ditentukan untuk koin ARAH, memberikan efisiensi biaya terbaik dengan layanan kustodian untuk jutaan transaksi.

For more details, please visit www.ArahGlobal.com

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

 

Loading...