Antar Anak ke Sekolah, Rumah Ludes Terbakar

42

TOPIKINI – Satu rumah di kelurahan Limau Manis Selatan kecamatan Pauh kota Padang, ludes dilalap si Jago Merah. Kejadian ini terjadi Selasa pagi (03/09/2019) sekitar pukul 07.30 Wib, saat sebagian besar warga kota Padang sibuk untuk berangkat beraktivitas.

Begitu juga dengan keluarga Sutrisno dan istrinya Wike Tin Suriati. Saat mengantarkan putra putrinya ke sekolah, pemilik rumah kayu itu tak sadar jika rumahnya sedang dimamah api.

“Kronologis : pada pukul 07.30 wib pemilik rumah pergi mengantarkan anak ke sekolah dan tidak tau adanya kebakaran di rumah,” begitulah yang ditulis Riko, petugas BPBD kota Padang di Grup Whatsapp.

Dinas Pemadam Kebakaran kota Padang, menurunkan tiga unit mobil pemadam, satu unit mobil Ranger serta satu uni mobil pemadam kebakaran dari PT. Semen Padang. Dengan kesigapan petugas, api dengan cepat langsung bisa dipadamkan saat mobil pemadam beserta petugas tiba dilokasi.

Namun karena besarnya kobaran api yang melalap bangunan dari kayu itu, tak satupun barang-barang berharga milik penghuni rumah dapat diselamatkan. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, karena lima orang penghuni rumah sedang berada di luar rumah. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (art)

Loading...