Anggota Panwalu Pariaman Diduga Unggah Foto Pasangan Calon Pilkada di Akun Facebooknya

93

TOPIKINI.COM – Suasana pilkada dikota pariaman semakin ramai, terutama didunia maya. Salah seorang anggota Panwaslu, unggah foto pasangan calon di akun facebook pribadinya. Hal ini mendapat sorotan dari masyarakat. Panwaslu yang harusnya jadi wasit, malah diduga ikut berpolitik.

Tak salah jika Pariaman termasuk kategori tiga tingkat kerawanan pilkada serentak tahun ini. Setelah pendukung salah satu calon yang dilaporkan panwaslu kepihak kepolisian, kemudian salah seorang ASN juga dilaporkan kepihak panwaslu.

Namun kali ini anggota panwaslu yang seharusnya menjadi pengawas atau wasit dalam pilkada ini, malah ikut-ikutan mempromosikan dua pasang calon dari tiga pasang calon walikota Pariaman.

Zaiyar, kordinator Divisi Pengawasan dan Hal Panwaslu kota Pariaman kedapatan mengunggah foto dua pasangan calon pilkada Pariaman beberapa waktu lalu di akun facebook pribadinya. Namun ia menampik telah sengaja melakukannya sendiri.

“Ketika saya tertidur sekitar jam delapan malam, saya tidak tahu masalah postingan ini, baru tahu setelah mendapat telepon dari ketua yang menanyakan masalah postingan saya itu. Dan setelah saya tanya salah seorang anak saya, saya baru tahu kalau postingan itu diunggah anak saya yang paling kecil. Dan saya langsung menghapus postingan itu. Dan saya juga membuat permintaan maaf melalui akun yang sama,” ucap Zaiyar kordiv pengawasan dan hal.

Terkait persoalan itu, ketua panwaslu Paraiaman sudah menanyakan langsung kepada. Dan menyayangkan unggahan tersebut karena sudah sempat meresahkan masarakat.

“Kami sudah mengetahui postingan ini, postingan calon nomor dua dan tiga. Dan kami sudah membicarakan dengan buk Zaiyar untuk menanyakan kronologis yang sebenarnya, sebab persoalan ini sempat membuat resah ditengah masyarakat,” kata Elmahmudi, ketua panwaslu Pariman.

Sampai saat ini belum ada reaksi atau protes dari pasangan calon lainnya. Panwas Provinsi Sumatera Barat juga sudah menangani persoalan ini.(Rafki)

Loading...