Anggota MPR/DPR Bekali Warga Pauh dengan Empat Pilar Kebangsaan

TOPIKINI.COM – Anggota MPR/DPR RI Alex Indra Lukman memberi pembekalan kepada warga kecamatan Pauh kota Padang, Senin (11/06/2018) di Hotel Bumi Minang Padang.

Dalam orasinya, Alex menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan hidup berbangsa dan bernegara, agar selalu tercipta kemanan dan ketentraman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Jika kita selalu bersatu tanpa memandang suku, agama dan ras, kita pasti bisa menjaga keamanan negara kita ini, dan menjadi poin penting dalam melanjutkan pembangunan bangsa,” ucap Alex, yang juga berasal dari kota Padang.

Sosialisasi ini juga sebagai wadah untuk menyatukan dan menyamakan persepsi masyarakat tentang keragaman hidup berbangsa dan bernegara.

“Meski bapak-bapak dan ibu-ibu ada yang sebagai perantau disini, atau juga juga sebagai warga kampung halamannya, agar tidak ada lagi kota-kotak dan pengelompokan antara kita, kita kita adalah satu, yaitu bangsa Indonesia,” tambahnya.

Ketua DPD PDI Perjuangtan Sumbar itu juga mengingatkan bahwa pemerintahan saat ini sedang sibuk membangun infrastruktur di seluruh penjuru tanah air untuk meningkatkan kemakmuran bangsa ini kedepan.

“Jangan hanya gara-gara kita berselisih faham dengan suku lain, semua yang dibangun pemerintah menjadi terganggu dan tak bisa dilanjutkan, yang rugi kan kita juga. Sebaiknya mari kita dukung semua program pemerintah dengan menjaga kemanan dan ketentraman bangsa ini,” lanjut Alex.

Setelah hampir satu jam berorasi, Alex menutup pidatonya dengan pesan singkat.

“Pancasila sebagai pedoman kita, kita harus selalu berpegang teguh kepadanya,” tutup Alex.(art)

Loading...