Anggota Komisi IX DPR-RI Hadiri Kegiatan Integrasi kampung KB di Padang Panjang

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR-RI Suir Syam, Jumat (10/11/2017) menghadiri kegiatan integrasi Kampung KB bersama mitra tahun 2017 di kelurahan Koto Katik kecamatan Padang Panjang Timur kota Padang Panjang. Kedatangan mantan walikota Padang Panjang itu, disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Suir Syam juga didampingi oleh walikota Padang Panjang Hendri Arnis, serta kepala bidang Adpin BBKKBN Sumbar Bapak Imran. Juga hadir diacara tersebut Direktur Jalpemswa BKKBN dr. Widwiyono, M.Kes dari Jakarta.

Dalam pidatonya, Suir Syam yang juga mantan walikota dua periode di kota tersebut mengatakan betapa pentingnya untuk menyukseskan program Keluarga Berencana. Selain untuk mengejar bonus demografi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau dulu kata pepatah banyak anak banyak rezeki, tapi sekarang tidak, banyak anak banyak resiko,” ucap Suir Syam.

Siur Syam menambahkan, bahwa banyak keuntungan yang akan dirasakan oleh pasangan suami istri yang ikut program keluarga berencana, seperti terjaminnya masa depan buah hati serta terjaganya kesehatan tubuh.

“Jika tiap sebentar melahirkan, saya yakin ibu-ibu ini akan terlihat cepat tua, tapi kalau hanya dua kali saja, ibu-ibu akan tetap segar dan cantik dan terus akan disayang suami,” tambahnya.

Sementara itu, walikota Padang Panjang hendri Arnis mengatakan bahawa semua pelayanan KB di kota yang dipimpinnya ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kita menggratiskan semua pelayanan KB di Padang Panjang ini,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda, OPD se Kota Padang Panjang, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan Kader KB beserta masyarakat.

Selain diisi dengan pidato dan sambutan, acara ini juga dihibur dengan penampilan kesenian tradisional.(Kawek)

Loading...