Andi Fauziah Ingatkan Warga Luwu Timur, Ber KB untuk Menambah Kualitas Keluarga

38

TOPIKINI.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menggelar acara Promosi Pelayana Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Reproduksi (KR) Berkualitas dalam era JKn Bersama mitra kerja 2018.

Acara yang digelar pada hari selasa (13/11/2018) itu, bertempat di Kecamatan Malili kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Hadir sebagai narasumber Drg. Hj. Andi Fauziah Pujiwatie Hatta S.Kg, anggota Komisi IX DPR RI, juga Wardihang dari BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam orasinya, Andi Fauziah merasa senang bisa pulang ke kampung halamannya di Luwu Timur ini.

“Saya senang sekali bisa hadir disini, di kampung halaman saya Luwu Timur ini, semoga bapak ibu semua yang hadir juga bisa menerima saya dengan senang hati pula,” ucap anggota Fraksi Golkar DPR RI tersebut.

Andi Fauziah juga berpesan kepada warga kampung halamannya itu, agar selalu ber KB agar tujuan pemerintah menekan pertumbuhan penduduk bisa tercapai. Selain itu menurutnya, ber KB juga untuk meningkatkan kualitas keluarga.

“Saya mengajak bapak-bapak juga ibu-ibu disini agar jangan lupa ber KB, karena selain ini program pemerintah untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, juga untuk meningkatkan kualitas keluarga kita, dan bisa merencanakan kehidupan kedepan agar lebih baik,” ajaknya.

Ditambahkan Fauziah, bahwa pada masa sekarang ini jumlah penduduk Indonesia sudah cukup menghawatirkan, sehingga berdampak kepada ketersediaan lapangan kerja yang terus menyusut.

“Saat ini bukan persoalan kurangnya lapangan pekerjaan, tapi karena memang jumlah penduduk yang membutuhkan pekerjaan itu yang jumlahnya sangat banyak, sehingga lapangan pekerjaan itu diperebutkan oleh para pencari kerja yang sangat banyak itu. Jadi kalau laju pertumbuhan penduduk bisa kita tekan, mungkin satu masalah ini bisa diatasi,” pungkasnya.

Andi Fauziah Pujiwatie Hatta adalah anggota DPR RI Komisi IX yang berasal dari Sulawesi Selatan yang bermitra dengan BKKBN. (Kawek)

Loading...