Anderson: Mari Dukung Program Pemerintah Cegah Covid-19 Guna Memulihkan Perekonomian Nasional

19

Jakarta – Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya guna mencegah penyebaran Covid-19. Terkait hal itu Sekjen Laskar Merah Putih Anderson Derek Riwoe atau yang akrab dipanggil Bung ADR mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menangani virus corona di Tanah Air.

Ia menyebut, pemerintah telah menunjukkan kesiapsiagaan dalam menangani penyebaran virus corona. Tak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah juga telah bekerja keras mengambil langkah serius menangani Covid-19 ini.

Anderson berharap, masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah, seperti dirinya yang juga mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker saat bepergian atau di tempat umum.”Mari kita dukung pemerintah, dengan melakukan apa yang diharapkan dan diinstruksikan pemerintah,” ujarnya mengatakan, Jakarta senin (26/10/2020).

Anderson melanjutkan, diperlukan kesadaran dari masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Ia mengimbau, jika ada saran untuk pemerintah terkait penanganan virus corona ini, harus disampaikan secara tepat, tidak terpancing oleh hasutan yang mendorong perilaku anarkis maupun ujaran kebencian khususnya di media sosial. Sehingga, sikap disiplin dan patuh, akan menyelamatkan banyak orang.

“Saya dan saya kira juga masyarakat Indonesia, menyambut baik langkah-langkah pemerintah untuk meningkatkan upaya penanganan virus korona. Langkah yang lebih serius, atau sangat serius, memang diperlukan. Secara jujur harus saya katakan bahwa pemerintah harus melakukan koreksi dan perbaikan atas langkah-langkah awal yang dilakukan,” paparnya.

Mungkin awalnya terlalu percaya diri, menganggap ringan, sementara pernyataan sejumlah pejabat saya nilai tidak tepat. Tapi itu sudah lewat. Yang positif, tindakan pemerintah kini makin nyata.

Menurutnya, kebijakan yang tepat dari pemerintah untuk menangani virus corona akan berdampak baik untuk masyarakat, apalagi mendukung pemerintah dalam pemulihan stabilitas ekonomi nasional yang saat ini sudah semakin merosot.

“Rakyat akan merasa tenang dan tak akan panik, seperti yang selalu diinginkan oleh pemerintah, apabila rakyat yakin pemerintahnya melakukan langkah-langkah yang benar, tepat dan kredibel. Ini pandangan saya, yang jelas saya mendukung penuh langkah-langkah pemerintah untuk meningkatkan semua upaya mencegah virus korona memutus rantai penyebaran di negeri kita,”ujarnya.

Dia juga menyinggung tentang menyampaikan pendapat, seperti hal nya saat demonstrasi yang baru-baru ini terjadi agar masyarakat menyampaikan aspirasinya lebih santun dan beretika, sejatinya sudah saatnya masyarakat lebih dewasa dalam berdemokrasi.(red/bar)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Loading...