Anak Muda Painan Peduli, Bagikan Masker, APD hingga Sembako

35

TOPIKINI – Kepedulian terhadap wabah virus corona, mulai datang dari komunitas anak muda di Painan kabupaten Pesisir Selatan.

Seperti yang dilakukan anak muda yang tergabung dalam komunitas pecinta scoter Senin sore (13/04/2020). Mereka membagikan masker gratis kepada warga dan pengendara, agar tidak terpapar virus mematikan itu.

Pembagian masker gratis ini dilakukan oleh anak muda dari komunitas langkisau scoter club dan beberapa komunitas lainnya yang ada di Painan. Mereka membagikan 20 lusin masker, yang diproduksi oleh UKM di daerah itu.

Setiap pengendara yang tidak memiliki masker, mereka stop dan diberi satu masker untuk dipakai. Gerakan ini mereka lakukan, lantaran pemerintah mewajibkan kepada masyarakat untuk memakai masker jika keluar rumah.

Namun kondisi saat ini masker susah didapatkan, sehingga menggerakkan para pemuda Painan ini untuk mengumpulkan donasi.

Tak hanya masker, mereka sebelumnya juga sudah membagikan alat pelindung diri kepada rumah sakit setempat. Selain itu, mereka berencana juga akan membagikan sembako untuk warga yang tedampak wabah covid19.

“tadi pagi kami sudah membagikan alat pelindung diri kepada Rumah Sakit, dan sore ini kami membagikan 20 lusin masker untuk warga. Mau masuk puasa kami rencananya juga akan bagikan sembagi, nggak banyak sih, paling sekitar 50 paket,” kata Andreas, Pengurus Langkiasu Scoter Club.

Meski tak banyak, namun apa yang dilakukan anak muda Painan ini setidaknya sedikit mengurangi beban masyarakat yang tengah dilanda bencana virus corona.(rio)

Loading...